Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Cirebon, Begini Pembagiannya

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:02 | 47.18k
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menerima langsung satu dus vaksin Sinovac di UPT Farmasi Dinkes Kota Cirebon (foto: ayu lestari/TIMES Indonesia)
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menerima langsung satu dus vaksin Sinovac di UPT Farmasi Dinkes Kota Cirebon (foto: ayu lestari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONVaksin Covid-19 tiba di Kota Cirebon pukul 13:00 Wib, dan langsung disimpan pada gudang penyimpanan farmasi, di UPT Farmasi Dinkes Kota Cirebon.

Sebanyak 4.600 vail vaksin dengan merk Sinovac ini rencananya akan segera didistribusikan pada 22 Puskesmas, 9 Rumah Sakit dan 1 Klinik Kesehatan Polisi yang ada di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis sangat berterimakasih pada pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mengirimkan sebagian vail vaksin Sinovac dari jumlah total yang harusnya diterima yaitu 9.000 vail vaksin.

vaksin b

"Pemerintah dan masyarakat berterimakasih pada pemerintah pusat yang sudah mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk menambah imun untuk menghadapi Covid-19," kata Azis, Rabu (27/1/2021).

Meski vaksin sudah didistribusikan pada setiap daerah, Azis minta masyarakat tetap memperketat penerapan protokol kesehatan karena kasus Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat.

"Karena belum semua mendapat vaksin Covid-19, maka masyarakat juga tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Pria yang ramah senyum ini menjelaskan, mekanisme pemberian vaksin Covid-19 diawali oleh jajaran Forkopimda yang tidak termasuk penyintas dan Komorbid juga para tenaga kesehatan di Kota Cirebon.

"Penyuntikan ini diawali oleh Forkopimda dan Nakes, saya ini penyintas jadi tidak prioritas," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto yang siaga menanti kedatangan vaksin ini menjelaskan, vaksin akan mulai didistribusikan besok atau H-1 sebelum dilakukan vaksinasi serentak.

"Hari Jumat dilakukan vaksinasi di Puskesmas Kesambi dan RSD Gunung Jati, minimal sasaran nakes RSD Gunung Jati yang menerima vaksin sebanyak 200 dan nakes di Puskesmas Kesambi sebanyak 50 nakes, terhitung dalam Minggu pertama pelaksanaan vaksinasi," kata Edy.

Mengenai Forkopimda yang ikut divaksin pada hari pertama vaksinasi, Edy mengatakan Forkopimda hanya menyaksikan jalannya vaksinasi dan hanya beberapa yang mendapat vaksin Sinovac ini.

"Tidak semua ya, sebangian hanya menyaksikan sebagai ceremonial saja, yang jelas nakes dulu yang divaksin seluruhnya ada 2.300 nakes calon penerima vaksin Covid-19, dan akan diberikan sebanyak dua kali dalam jangka waktu 14 hari ke depan," ucap Kepala Dinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES