Gaya Hidup

Tips Pakai Kondisioner agar Rambut Anti Lepek

Kamis, 28 Januari 2021 - 03:21 | 99.64k
Pakai kondisioner agar rambut lembut (FOTO: citynow)
Pakai kondisioner agar rambut lembut (FOTO: citynow)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memakai kondisioner setelah sampo tak boleh terlewatkan. Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang dapat menajga kelembapan rambut. 

Namun banyak orang yang mengeluhkan rambutnya menjadi makin epek saat menggunakan kondisioner. 

Hal itu terjadi karena kesalahan saat mengaplikasikan kondisioner pada rambut. Berikut cara memakai kondisioner yang benar.

1. Rambut bersih

Pastikan rambut bersih saat memakai kondisioner. Kondisioner ini memang didesain penggunaannya setelah memakai sampo. Setelah itu, bilas sampai bersih dengan cara menyela-nyela rambut dengan jari. 

2. Pakai rambut saja

Pakai kondisioner di rambut saja. Tak perlu memberi kondisioner di kulit kepala. Cukup oleskan pada batang rambut hingga ke ujung. Bahkan Nick arrojo, penata rambut asal New York mengatakan lebih baik penggunaan kondisioner cukup difokuskan pada ujung rambut yang rentan bercabang atau kering. 

3. Pakai secukupnya

Pakai kondisioner secukupnya, terlalu banyak justru akan membuat rambut mudah lepek. Itu karena kondisioner punya pelembap ekstra. 

4. Pilih yang sesuai jenis rambut

Pilihlah kondidioner yang sesuai dengan jenis rambut. Jika rambut berjenis rambut keriting atau kering, lebih baik menggunakan kondisioner untuk rambut kering. Salah memilih kondisoner bukannya membuat rambut menjadi indah, tapi malah bikin lepek. Jadi hati-hati ya, kenali betul jenis rambut Anda. 

5.  Jangan langsung dibilas

Gunakan kondisioner secara merata pada rambut. Pastikan helai demi helai mendapatkan kondisioner. Jika rambut Anda sangat lebat, ada baiknya menggunakan sisir jarang untuk meratakan kondisioner. Nah jika sudah rata jangan langsung dibilas ya. Sebab, kondidioner membutuhkan waktu untuk dapat menyerap sempurna pada rambut. Setidaknya diamkan rambut selama 1-2 menit ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES