Wisata

Skywalk Raharja, Bikin Betah Nongkrong di Majalengka

Rabu, 27 Januari 2021 - 17:55 | 394.82k
Lokasi Skywalk Raharja yang berada di sekitar lapangan GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Lokasi Skywalk Raharja yang berada di sekitar lapangan GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Progres pembangunan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kian memperlihatkan perubahan positif. Majalengka pun kini bertransformasi menjadi kota yang banyak menawarkan daya tarik, salah satunya Skywalk Raharja.

Inovasi di bidang infrastruktur menjadi salah satu kunci kabupaten ini menjadi kota yang livable atau layak huni dan loveable dicintai.

Dari sekian banyak proyek infrastruktur di Kabupaten Majalengka, salah satunya ialah Skywalk Raharja di Jalan KH Abdul Halim Majalengka. Tepatnya samping Universitas Majalengka (Unma) yang saat ini banyak menyedot perhatian masyarakat.

Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam mengatakan, rehabilitasi area jalur pedestrian merupakan salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menata kota.

sky walk b Copy

Tak hanya mempercantik trotoar, Pemkab Majalengka pun membuat terobosan baru dengan membuat jembatan bagi pedestrian di atas udara atau lebih beken disebut Skywalk Raharja.

Selain untuk membuat nyaman para pejalan kaki, Skywalk Raharja juga menjadi solusi kreatif penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap membuat kusut kawasan GGM tersebut.

"Sejumlah kios pun terpajang di Skywalk Raharja tersebut. Kita siapkan kios untuk menampung para PKL," ungkap Irfan kepada TIMES Indonesia, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, di area lapangan GGM tersebut, menurut Irfan, juga telah dilengkapi tempat untuk olahraga dan sejumlah pasilitas lainnya. Destinasi wisata baru ini akan menjadi Skywalk pertama di Kabupaten Majalengka.

Bahkan, tempat ini pun akan menjadi lokasi nongkrong sekaligus tempat berburu foto instagrammable yang keren bagi para wisatawan di Kabupaten Majalengka.

"Apalagi jika pada malam hari, lampu warna-warni menghiasi arena lokasi Skywalk Raharja tersebut. Sehingga menambah daya tarik tersendiri," jelasnya.

Dengan ditatanya kembali wajah baru, menurut dia, GGM akan menjadi tempat yang lebih nyaman baik bagi pengunjung maupun bagi para pedagang kaki lima. 

"Manfaat dari hasil pembangunan tersebut, kami berharap, menjadi sebuah magnet bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Majalengka sehingga akan berdampak positif pada geliat perekonomian masyarakat," harapnya pada proyek Skywalk Raharja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES