Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Pemkab Cirebon Pastikan Vaksinasi Covid-19 Digelar Awal Februari

Rabu, 27 Januari 2021 - 17:51 | 25.82k
Pelaksanaan vaksin akan dilakukan awal Februari mendatang (Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Cirebon)
Pelaksanaan vaksin akan dilakukan awal Februari mendatang (Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Cirebon)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONVaksinasi Covid-19 tahap pertama akan diberikan Pemkab Cirebon pada tenaga kesehatan setempat. Sebanyak 13.400 vaksin akan diberikan kepada pejuang garda terdepan mengatasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, H.Imron mengatakan rencananya vaksin akan mulai diberikan pada 1 Februari mendatang.

"Nanti akan ada dua kali pelaksanaan, yakni vaksin pertama sekitar tangga 1 Februari dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari selanjutnya," ujarnya, Rabu (27/1/2021).

vaksin b

Besok, pihaknya akan mulai melakukan distribusi vaksin ke sejumlah fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk. Ada sebanyak 75 fasilitas kesehatan yang akan dijadikan tempat vaksinasi.

"Kami berharap, pelaksanaan vaksinasi nanti bisa berjalan lancar, dan pandemi covid-19 ini bisa segera selesai,"terangnya.

Tersambung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menuturkan, ada sebanyak 7.203 tenaga kesehatan yang akan menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Akan tetapi, kepastian jumlah nakes ini akan diketahui pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama nanti. "Kita akan pastikan, karena dikhawatirkan ada nakes yang tidak bisa mendapatkan vaksin, karena tidak sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan,"imbuhnya.

Enny, ia melanjutkan, untuk jumlah pastinya akan dilihat nanti karena ada beberapa nakes yang pernah terkonfirmasi atau memiliki penyakit bawaan.

Pihaknya menargetkan, bulan Februari ini pelaksanaan vaksin baik tahap pertama dan tahap kedua harus bisa diselesaikan. "Pokoknya bulan februari ini harus selesai semua. Vaksin tahap pertama ataupun yang kedua,"tegasnya.

Sebelum vaksinasi Covid-19 dilaksanakan, untuk teknis distribusi sendiri, Pemkab Cirebon sudah menyiapkan empat kendaraan yang nantinya akan digunakan untuk pendistribusian di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES