Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

PPKM di Ciamis Diperpanjang, Operasi Yustisi Serentak Di Rajadesa

Rabu, 27 Januari 2021 - 11:10 | 34.53k
Operasi Yustisi di Kecamatan Rajadesa Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
Operasi Yustisi di Kecamatan Rajadesa Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, CIAMISPPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih diperpanjang di Ciamis, Jawa Barat. Operasi yustisi pun tetap serentak dilaksanakan. Kali ini dilangsungkan di depan kantor desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Ciamis.

"Operasi Yustisi saat ini dilakukan dengan jajaran muspika Kecamatan Rajadesa yang tergabung dalam satgas penanganan Covid-19. Sasaran operasi yustisi ini yaitu orang yang tidak memakai masker dan kerumunan," jelas Iis Yeni Idaningsih, Kapolsek Rajadesa.

Operasi yustisi ini dilaksanakan secara stasioner. Hal ini juga bertujuan untuk pendisiplinan protokol kesehatan. "Warga wajib menggunakan masker ketika keluar rumah. Jika tidak, kami berikan sanksi fisik atau sanksi sosial," tegasnya.

Sosialisasi PPKM Mandiri juga gencar dilakukan saat operasi yustisi ini. PPKM Mandiri ini akan berlangsung hingga 8 Februari 2021. "Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati. Tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker," ujarnya.

"Covid-19 ini sudah banyak memakan korban jiwa. Kami harap, masyarakat menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES