Peristiwa Daerah

Wali Kota Probolinggo Pastikan Pengobatan Balita Cerebral Palsy

Rabu, 27 Januari 2021 - 09:37 | 56.72k
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, pastikan pengobatan balita penderita cerebral palsy Kademangan. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, pastikan pengobatan balita penderita cerebral palsy Kademangan. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Nasib balita penderita cerebral palsy, asal Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya diperhatikan pemerintah. Wali Kota Probolinggo, memastikan pengobatan balita tersebut. Termasuk pemenuhan kebutuhan penunjang, untuk asupan gizinya.

Bersama Direktur RSUD dr. Saleh dan sejumlah pejabat yang berkaitan, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mendatangi kediaman Khoiriyah dan Samsul Arifin. Wali Kota datang langsung, melihat kondisi balita penderita cerebral palsy dan epilepsy, Muhammad Bakri.

“Untuk pengobatan kami pastikan ada Tindakan dari pemerintah. Termasuk memastikan keluarga ini menerima bantuan. Baik dari Dinas Sosial maupun dan pusat,” kata Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Rabu (27/1/2021).

Di sela-sela kunjungan, Bakri sempat diperiksa fisiknya, oleh dokter saraf RSUD dr. Moch. Saleh. Tim medis menyarankan, agar balita ini mengikuti fisioterapi di rumah sakit plat merah tersebut. Apabila memungkinkan, Bakri juga akan dirujuk ke rumah sakit di Malang. Untuk menjalani terapi lebih lanjut.

“Sebelumnya memang sudah disarankan ikut terapi itu, tapi kami tidak ada yang mengantar. Serta kendala ekonomi untuk perawatan itu,” kata Ibunda Bakri, Khoiriyah.

Wali Kota Probolinggo mengatakan, sejauh ini pemerintah sudah hadir dan mendampingi pengobatan Bakri, balita penderita cerebral palsy. “Jadi jika ada kabar bahwa kami tutup mata, itu salah. Kami pastikan keluarga ini dapat bantuan sebagai mana mestinya. Mulai dari kesejahteraan sampai pengobatannya,” tutup Wali Kota Hadi Zainal Abidin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES