Politik

Zaenal Muttaqin, Suami Ketua DPRD Kota Cirebon Mantap Maju Pilwali 2023

Rabu, 27 Januari 2021 - 11:16 | 86.99k
H Zaenal Muttaqin, suami Ketua DPRD Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari /TIMES Indonesia)
H Zaenal Muttaqin, suami Ketua DPRD Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON –  H Zaenal Muttaqin, suami Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, menyatakan kesiapannya maju dalam Pemilihan Wali Kota Cirebon 2023 mendatang. Zaenal bakal ikut kontestasi Pilwali 2023 tersebut melalui Partai Gerindra.

Zaenal termasuk dalam empat nama yang bakal dicalonkan Partai Gerindra sebagai Calon Wali Kota Cirebon 2023. Zaenal yang dikenal sebagai pengusaha, owner Surya Shuttel, menjelaskan, meskipun baru seumur jagung di dunia perpolitikan, suami ketua DPRD ini tidak ragu lagi merebut kursi E1 di Kota Cirebon.

Pria yang juga disebut sebagai bapak literasi ini bertekad ingin mengubah Kota Cirebon menjadi kota yang lebih maju lagi dari berbagai sektor, seperti pariwisata dan perekonomiannya.

"Awal mulanya, ibu Affiati (istrinya) yang ditawarkan partai, tetapi ibu belum siap menjadi calon wali kota. Saya sama ibu bermusyawarah dan pertimbangkan semuanya dan yang siap mencalonkan saya," kata Zaenal yang juga kader partai Gerindra, Rabu (26/1/2021).

Zaenal mengungkapkan, kedekatannya dengan masyarakat Kota Cirebon sudah terbentuk sejak tahun 2016 atau sejak mempunyai perusahaan travel. Ia juga sering mengadakan kegiatan sosial yang beririsan langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini kegiatan itu masih berjalan. Jadi, sebetulnya kegiatan yang saya lakukan itu membawa hal yang positif dan masyarakat semakin mengenal saya sebagai pengusaha di Kota Cirebon yang peduli terhadap masyarakat," ujar owner Surya Shuttle ini.

Mengenai persiapan khusus di pilwakot 2023 mendatang, Zaenal menuturkan selama ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Yang kini ia lakukan adalah terus memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat.

Zaenal juga menegaskan, ketika menjumpai masyarakat dirinya selama ini tidak pernah membicarakan bahwa dirinya sebagai Calon Wali Kota Cirebon.

"Saya ke masyarakat tidak pernah bilang kalau saya calon wali kota. Yang saya promosikan ke masyarakat itu perusahaan saya Surya Shuttle, mangga teman-teman cek," pungkas Zaenal Muttaqin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES