Peristiwa Daerah

Ini Harapan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia kepada Kapolri Baru

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:16 | 61.23k
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh (FOTO: Instagram/Humas Sahabat Polisi)
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh (FOTO: Instagram/Humas Sahabat Polisi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh berharap dengan dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) hari ini, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara bisa membawa perubahan besar bagi keamanan negara.

Menurut Ponda, harus ada paradigma baru yang harus dibangun oleh Sigit dalam Institusi Kepolisian Republik Indonesia. 

Dia menyarankan, Sigit sebaiknya turun langsung ke masyarakat dan memberikan sentuhan positif bahwa paradigma soal polisi kasar itu tidak ada. Namun, polisi yang memberikan rasa aman dan mengayomi itulah harapan bangsa Indonesia.

"Kita berharap kepemimpinan Kapolri baru di tangan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ada paradigma baru yang akan dikembangkan Polri,” kata Ponda Dilansir dari laman resmi Berita Satu di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

"Paradigma baru itu berorientasi kepada pemecahan masalah-masalah masyarakat, dengan berbasis pada potensi-potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih humanis dengan meraih simpati dari masyarakat,” imbuhnya.

Fonda mengatakan, penegakan hukum merupakan salah satu upaya Polri demi terciptanya ketertiban dan keamanan di tengah kehidupan masyarakat. Dua puluh tahun lebih setelah berpisah dari TNI, kepolisian menghadapi tantangan agar penegakan hukum lebih profesional.

"Tentu masyarakat sejatinya adalah pihak yang akan menikmati profesionalisme kerja Polri. Pencapaian kepercayaan publik yang tinggi dapat diyakini merupakan suatu kepuasan segenap anggota Polri,” lanjut Ponda.

Untuk itu, ke depan Ponda menegaskan bahwa Lembaganya akan terus membangun sinergi dengan pihak kepolisian. Bahkan terus memberikan masukan-masukan konstruktif yang bisa berdampak kepada masyarakat secara luas.

"Bagaimana polisi humanis bisa tercipta? Tiada cara lain selain jajaran kepolisListyo Sigit Prabowoian harus terus menerus hadir, hidup, dan merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat. Kita akan terus dukung mewujudkan ini semua," kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh terkait harapannya kepada Kapolri yang baru, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES