Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Kadin Sebut Upaya Vaksinasi Mandiri Sudah Masuk Tahap Negosiasi

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:02 | 33.29k
Ilustrasi: vaksin covid-19 (FOTO: Dokumen/Halodoc.com)
Ilustrasi: vaksin covid-19 (FOTO: Dokumen/Halodoc.com)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani menuturkan, bahwa vaksinasi mandiri yang selama ini diperjuangkan oleh pengusaha telah memasuki tahap negosiasi.

Menurut Rosan, negosiasi itu dilakukan dengan pihak produsen Vaksin covid-19. Kata dia, pengusaha terus berkomunikasi sejak Oktober 2020 dengan beberapa produsen, antara lain AstraZaneca, Pfizer BioNTech, Moderna, dan Sputnik dari Rusia.

Namun, dia mengaku tidak bisa menyebutkan satu persatu dengan produsen mana tahap negosiasi itu dilakukan namun berjanji selalu mengupdate perkembangannya.

“Saya tidak bisa menyebutkan dengan produsen mana negosiasi dilakukan karena confidential. Namun, negosiasinya lebih ke perihal waktu pengiriman serta kapasitas produsen terkait dengan jumlah vaksin yang bisa dikirimkan,” kata Rosan dilansir dari laman resmi Bisnis.com di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Rosan juga menambahkan kalau selama ini berjuang untuk akselerasi percepatan dan pendistribusian vaksin covid-19 kepada masyarakat. Dia mengatakan langkah tersebut telah mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Kalau swasta dilibatkan akan terjadi akselerasi program vaksinasi, ini membangun confidence masyarakat sehingga mobilitas, permintaan, dan konsumsi akan ikut terdongkrak. Pemulihan ekonomi pun akan menjadi lebih cepat,” kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES