Pendidikan

SD Mugeb Gresik Dorong Minat Belajar Melalui Success Story Siswa Berprestasi

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:22 | 39.61k
Sharing sesion yang digelar SD Mugeb Gresik (Foto: SD Mugeb for TIMES Indonesia).
Sharing sesion yang digelar SD Mugeb Gresik (Foto: SD Mugeb for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mendorong siswa berprestasi serta mengajak semangat belajar, SD Mugeb (SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik) menggelar kegiatan ngobrol bersama Apriandhika Zhafran Yudianto, seorang siswa berprestasi melalui aplikasi Zoom Meeting.

Apriandhika Zhafran merupakan salah satu siswa SD Mugeb yang banyak menorehkan prestasi. Baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional. Kegiatan yang mengangkat tema PS5 (Pocil Sholih Sholihah Super Smart Story) tersebut diikuti 220 siswa kelas 4-6. 

Dalam kesempatan itu, perempuan yang akrab disapa Dika ini, mengajak para siswa SD Mugeb untuk terus semangat belajar untuk meraih prestasi membanggakan.

"Kuncinya terus mencoba, jangan takut gagal. Karena kalau kita tidak mencobannya, kita tidak akan tahu rasanya dan tidak ada pengalaman," pesan Dika kepada ratusan siswa lainnya, Rabu (27/1/2021).

Sebagai informasi, saat Dika kelas III, berhasil meraih juara KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) tingkat Provinsi. Selain itu, ia juga menjadi perwakilan Indonesia pada ajang HKIMO (Hongkong International Mathematical Olympiad) di Hongkong. 

Prestasi internasional lainnya adalah TIMO (Thailand International Mathematics Olympiad) yang diselenggarakan di Thailand. Dika berhasil meraih medali perunggu. 

Saat kelas V, Dika juga tak berhenti menorehkan beberapa prestasi, salah satu prestasi internasionalnya yaitu IKMC (International Kangaroo Mathematics Contest) dengan perolehan Medali Emas. Serta banyak prestasi lainnya.

Prestasi Dika ini, tentunya memberikan inspirasi bagi teman-temannya. Salah satunya adalah Zahwa Aqilah, kelas V, Ia pun menanyakan tips pada Dika tentang bagaimana cara mengatur belajar sehingga tetap bisa menjuari berbagai perlombaan. 

"Harus membuat jadwal belajar, harus seimbang antara belajar olimpiade dan belajar untuk mata pelajaran di sekolah," jawab Dika, salah satu siswa berprestasi SD Mugeb Gresik yang sharing kepada siswa lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES