Pemerintahan

Update Covid-19 di Ponorogo, Ada 16 Kasus baru dan 32 Pasien Sembuh

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:00 | 34.83k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO; Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO; Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir bertambah 32 orang. Sementara kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah 16 orang pada Selasa (26/1/2021).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam rilisnya hari ini menyampaikan saat ini masih ada 291 pasien positif Covid-19 di Ponorogo yang masih dirawat dan pada hari ini pula juga ada 1 kasus pasien yang meninggal dunia.

"Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut telah selesai menjalani perawatan atau isolasi mandiri baik di rumah sakit atau tempat karanantina khusus Covid-19," ujar Ipong.

Sementara 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di 8 Kecamatan. Kecamatan Ponorogo kembali yang terbanyak yaitu 8 kasus, Jenangan (2 kasus), Slahung (1 kasus), Siman (1 kasus), Babadan (1 kasus), Balong (1kasus), Mlarak (1 kasus), dan Ngebel (1 kasus).

Menurut Bupati Ipong tambahan 16 kasus terkonfirmasi tersebut dengan berbagai riwayat, 10 orang merupakan kasus kontak erat, 6 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah Covid-19dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR semuanya didapatkan hasil positif.

Untuk kasus meninggal dunia pada hari ini didapatkan 1 orang pasien terkonfirmasi ppsitif meninggal dunia yaitu perempuan usia 61 tahun warga  Kecamatan Sambit.

Total kasus positif Covid-19 di Ponorogo per Selasa (26/1/2021) 1.860 orang, sembuh 1.467 orang, meninggal dunia 102 orang, dan yang masih dalam perawatan atau isolasi sebanyak 291 orang.

Bupati Ipong Muchlissoni kembali mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan denga 3M.

Ia mengajak warga bersama membantu menekan penularan Covid-19 dengan cara tetap di rumah saja, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin.

"Karena itu merupakan cara efektif mencegah penularan," imbau Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada masyarakat Kabupaten Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES