Pemerintahan Vaksin Covid-19

Bupati Bogor Tak Bisa Menentukan Penerima Vaksinasi Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 21:57 | 30.12k
Bupati Bogor Ade Yasin saay menggelar rapat persiapan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin saay menggelar rapat persiapan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Bogor)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BOGOR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar rapat persiapan vaksinasi Covid-19. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin pada Senin (25/1/2021).

Bupati Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengatakan, 25.600 dosis vaksin yang diterima oleh Pemkab Bogor diperuntukan untuk 10 orang penerima pertama.

Mereka yakni Iwan Setiawan (Wakil Bupati), Erry Endri (Kepala BPJS), Dr. Reza, Muad Khalim (Ketua Komisi IV DPRD), Kyai Taqi (MUI), Arya Prasetya (Perwakilan Budha), Ws. Hariyanto (Perwakilan Konghucu), IG Ngurah Jelantik (Perwakilan Hindu), Pdt. Febrianto (Perwakilan Protestan), Romo Suradi (Perwakilan Katolik) serta 12.800 tenaga kesehatan.

Ade-Yasin-5.jpg

Pencanangan vaksinasi akan dilakukan Kamis besok. Wakil Bupati beserta tokoh lintas agama akan menjadi penerima pertama vaksin beserta tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bogor.

"Pada tahap pertama ada sebanyak 12.800 penerima vaksin. Vaksin Sinovac disuntikan dua kali dalam interval 14 hari," kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (26/1/2021).

Ade-Yasin-6.jpg

"Penerima vaksin sudah sesuai sistem dari Pusat dan Provinsi, sudah sesuai by name by adress. Jadi kita tidak bisa mana yang harus divaksin terlebih dahulu, karena sudah diatur. Tapi saya usahakan untuk Kabupaten Bogor kita dapat vaksin sesuai kebutuhan kita, mudah-mudahan tercapai," sambungnya.

Di tempat terpisah dr. Dedi Syarif mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara serentak pada Kamis, 28 Januari 2021. Selain pencanangan dilaksanakan di Puskesmas Cimandala, juga dilaksanakan di 101 Puskesmas, 4 RSUD, 1 RS Paru, 1 RSAU Dr. M Hassan Toto, 7 RS Swasta dan 7 Klinik.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Kabupaten Bogor) akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES