Peristiwa Daerah

Mengenal Aswin Yanuar, Pengusaha Properti Sukses yang Viral karena 'Sedekah Gila'

Selasa, 26 Januari 2021 - 19:44 | 1.55m
Aswin Yanuar berbicara dalam kesempatan pendidikan kilat. (FOTO: Instagram/aswinyaanuar)
Aswin Yanuar berbicara dalam kesempatan pendidikan kilat. (FOTO: Instagram/aswinyaanuar)

TIMESINDONESIA, SURABAYAAswin Yanuar, pemuda kelahiran 7 Januari 1989 ini mengisahkan perjalanan hidup dan karirnya hingga bisa meraih keberhasilan seperti sekarang menjadi seorang pengusaha properti sukses beromset miliaran rupiah.

Lahir dari keluarga yang tidak berkecukupan, Aswin kecil dan keluarganya tinggal di sebuah rumah sederhana pinggir kali di Sidoarjo, Jawa Timur. Ayahnya yang berprofesi sebagai supir, sulit untuk membangun rumah yang layak bagi istri dan ketiga anaknya saat itu.

Aswin-Yanuar-2.jpg

Jangankan untuk membangun rumah, gaji ayah Aswin hanya mampu membiayai kehidupan sehari-hari keluarganya. Namun, seiring berjalannya waktu. Aswin dewasa bertekad untuk merubah nasib keluarganya.

Aswin berjanji, kelak dia akan mengumpulkan modal untuk kaya demi membantu orang tua atau siapapun yang kesusahan membangun rumah seperti yang dialami keluarganya dulu.

Pemilik PT Maswindo Bumimas ini merintis karirnya di ibu kota Jakarta. Selama belasan tahun Aswin memulai karir di dunia entertainment (hiburan). Pasca menikah, Aswin memilih untuk hengkang dari industri ini. "Karena godaannya banyak di dunia entertain," ujarnya.

Bapak empat orang anak ini akhirnya beralih profesi mulai dari kerja serabutan, supir, hingga menyediakan jasa persewaan mobil. "Sampai jualan risol dan gorengan di pinggir jalan saya lakukan," tutur Aswin.

Aswin-Yanuar-3.jpg

Akhirnya, kota kelahiran memang selalu menjadi tempat terbaik untuk pulang. Di Sidoarjo, Aswin mulai mencoba usaha properti berbekal keahlian pernah menjadi marketer (penjual) tanah dan rumah.

Guna memunculkan nilai lebih dari perusahaan yang didirikannya, Aswin belajar mendesain rumah dengan arsitektur yang tidak biasa atau unik. Tidak disangka, responnya begitu positif. Banyak pihak yang melirik developer rintisannya itu. 

Pesanan yang berdatangan silih berganti tidak lantas membuat bapak berusia 31 tahun ini berpuas diri. Ia dikenal luas (viral) di jagat sosial media lantaran memiliki sifat rendah hati dan suka menolong orang lain dengan sebutan 'sedekah gila'.

Aswin melakukan renovasi rumah gratis hingga membagikan beberapa hunian secara cuma-cuma terhadap orang yang membutuhkan. Dengan gerakan itu, keran rezekinya justru semakin terbuka deras.

Rezeki yang tidak terduga terus menerus mengalir hingga kesuluruhan kekayaan Aswin Yanuar kini tembus di angka Rp 100 miliar dengan pendapatan per bulannya mencapai kurang lebih 3 miliar. Terbukti hingga Oktober 2020, PT Maswindo telah berhasil membuka 600 cabang di seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES