Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Kota Madiun Terima 3040 Vaksin Covid-19, Pengiriman Dikawal Ketat

Selasa, 26 Januari 2021 - 19:03 | 41.49k
Kendaraan pengangkut vaksin Covid-19 tiba di Kota Madiun. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kendaraan pengangkut vaksin Covid-19 tiba di Kota Madiun. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebanyak 3040 dosis vaksin Covid-19 gelombang pertama telah tiba di Kota Madiun, Jawa Timur Selasa (26/1/2021). Pengiriman vaksin dikawal kendaraan kepolisian dan personel bersenjata lengkap.

Iringan kendaraan pengawal dan pengangkut vaksin tiba sekitar pukul 15.50 WIB. Sesampai di gudang perbekalan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Kota Madiun, kendaraan disterilkan menggunakan cairan disinfektan.

Kendaraan-pengangkut-vaksin-Covid-19-tiba-2.jpg

Sebanyak dua box vaksin Covid-19 diturunkan dari kendaraan dan dipindahkan ke lemari pendingin atau cold chain di gudang perbekalan. Rencananya, vaksinasi akan dimulai pada 27 Januari 2021 mendatang.

"Vaksin Covid-19 telah diterima oleh Forkopimda Kota Madiun. Untuk proses vaksinasinya pertama, kita lakukan besok pukul 09.30 WIB," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi usai serah terima vaksin.

Kendaraan-pengangkut-vaksin-Covid-19-tiba-3.jpg

Vaksinasi akan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Madiun. Tenaga vaksinator telah disiapkan untuk melakukan vaksinasi perdana.

"Kita fokuskan vaksin Covid-19 ini untuk tenaga kesehatan. Sudah kita pilih 20 orang yang akan divaksinasi pertama," tegas Maidi yang mengecek langsung vaksin Covid-19 setiba di Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES