Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Sinovac di Jombang Sudah Didistribusikan Hari Ini

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:40 | 35.56k
Pendistribusian vaksin oleh Bupati Jombang di Pemkab Jombang, Selasa (26/1/2021). (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Pendistribusian vaksin oleh Bupati Jombang di Pemkab Jombang, Selasa (26/1/2021). (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Rumah Sakit, Puskesmas serta klinik Polres dan klinik Kodim di Kabupaten Jombang berangkat dari Kantor Pemkab Jombang dan dikawal secara ketat, Selasa (26/1/2021).

Sedangkankan untuk pelaksanaan vaksinisasi akan diselenggarakan Rabu-Jumat (27-29/1/2021) mendatang di Puskesmas Tambakrejo yang kemudian disusul oleh Puskesmas lain di Kabupaten Jombang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Disdikbud, Direktur RSUD Jombang dan Ploso serta Kabag.

Pendistribusian vaksin b

Bupati Mundjidah Wahab mengatakan, vaksin Covid-19 tahap pertama diperuntukkan bagi 10 tokoh yakni Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan Dewan, Perwakilan tokoh masyarakat dari Muhammadiyah dan NU, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Jombang dan Ploso.

"Selain itu, dari wartawan juga perlu untuk difasilitasi vaksin Covid-19, sebab pekerjaan mereka selalu berhubungan secara langsung dengan masyarakat," kata Mundjidah kepada awak media, Selasa (26/1/2021).

Mundjidah juga menyakinkan, bahwa vaksin ini tidak ada efek samping, karena sudah di sosialisasikan dan media juga sudah mensosialisasikan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menjelaskan jika vaksin sinovac ini halal dan aman.

"Nantinya masyarakat juga akan di kasih vaksin secara gratis," beber politisi PPP ini.

Pendistribusian vaksin c

Sedangkan kedatangan vaksin di Jombang pada tahap pertama ini sejumlah 4.000 dosis vaksin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Subandriyah menambahkan, sasaran pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jombang berjumlah 5.632, sedangkan sasaran yang punya E Tiket 5.374.

Vaksin covid 19 yang diterima 4.000 dosis dengan kekurangan 1.632 dosis yang belum datang. “Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan," ungkapnya.

Sedangkan untuk mekanisme pengambilan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jombang dengan pengawalan dari Polsek. Fasilitas kesehatan masyarakat memberikan pelayanan pada 34 Puskesmas, 11 RS, 2 klinik yaitu klinik Polres dan klinik Kodim 0814. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES