Peristiwa Daerah

Penghafal Al-Qur'an di Kota Malang Dapat Insentif 1 Juta per Bulan

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:33 | 36.44k
Para penghafal Al-Qur'an saat diajak silaturahmi bersama Wali Kota Malang Sutiaji di Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Para penghafal Al-Qur'an saat diajak silaturahmi bersama Wali Kota Malang Sutiaji di Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemkot Malang mendata sementara para penghafal Al-Qur'an di Kota Malang untuk mendapatkan insentif 1 juta per bulan.

Program ini untuk mendukung program 1 RW 1 hafidz (penghafal Al-Qur'an) yang sudah direncanakan Wali Kota Malang Sutiaji sejak tahun 2019 lalu.

Sutiaji melakukan silaturahmi dan pertemuan bersama para penghafal Al-Qur'an di Gedung Bersama Lantai 4 Balai Kota Malang, Selasa (26/1/2021).

Para penghafal Al Qur'an b

“Sementara yang terkumpul 56 Penghafal Al Quran dan dia punya santri. Sementara yang bisa kita bantu hafidznya dulu kita kasih insentif 1 juta per bulan," katanya.

Program ini didukung dengan tersebarnya surau, musholla, langgar dan masjid-masjid yang memiliki Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Sutiaji meminta potensi ini agar terus dikuatkan. Bahwa, ia mengaku siap membantu peserta didik yang terkendala biaya.

“Nanti anak-anak yang ngaji di njenengan yang punya niat bener-bener Hafidzil Quran, tapi pembiayaan kurang disampaikan ke kami. Mudah-mudahan kami bisa berikan solusi," tegasnya.

Para penghafal Al Qur'an c

Sebelumnya pada tahun 2020 para penghafal Al-Qur'an di Kota Malang sudah pernah menerima insentif selama 3 bulan. Wali Kota Malang Sutiaji ingin program 1 RW, 1 hafidz Al Quran diintensifkan. “Kami minta nanti ke depan ada di kelurahan-kelurahan itu tolong menghafal dimana nanti seterusnya kita pantau dalam rangka untuk menciptakan 1 RW, 1 Hafidzil Quran," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES