Pemerintahan

Tak Memenuhi Syarat, Bupati Majalengka Diperkirakan Tak Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:55 | 54.74k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, Karna Sobahi, diperkirakan tidak akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, kelompok masyarakat yang akan menerima vaksin berasal dari kalangan masyarakat produktif yakni di usia 18-59 tahun.

Sementara, dirinya saat ini sudah menginjak usia 67 tahun. Kendati demikian, pihaknya tetap akan mendaftarkan diri agar bisa disuntik vaksin tersebut.

"Untuk penerima vaksin ini kan ada sejumlah persyaratan. Diantaranya, yang di vaksin itu yang usianya mulai dari 18 hingga 59 tahun. Kalau saya kan sudah 67 tahun. Tapi nanti tetap saya daftar. Misalnya, nanti kata petugas bapak ini dicancel, karena tidak memenuhi syarat," ucapnya, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Alimudin menyatakan vaksin Covid-19 tidak lama lagi akan tiba. Bahkan, rencananya, menurut informasi terbaru, vaksin Covid-19 akan tiba, pada Rabu, 27 Januari 2021.

Alimudin menambahkan sebanyak 3.920 vaksin Covid-19 akan tiba di tahap pertama. Vaksin tersebut diprioritaskan untuk para pejabat utama dan tenaga kesehatan di Majalengka. "Untuk 10 orang pejabat yang akan divaksinasi, antara lain, Bupati Majalengka, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Direktur RSUD dan lainnya. Sementara sisanya, para tenaga kesehatan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES