Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Dandim dan Kapolres Majalengka Siap Vaksinasi Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:47 | 39.47k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto (kiri) Bupati Majalengka, Karna Sobahi (tengah) dan Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda (kanan). Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto (kiri) Bupati Majalengka, Karna Sobahi (tengah) dan Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda (kanan). Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, siap divaksin Covid-19. Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

"Kita dari jajaran Kodim secara pribadi dan satuan sudah siap divaksin," ujar Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/1/2021).

Dandim menjelaskan dengan menerepkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ditambah memakai vaksin dan minum Wedang Uwuh Sugih Mukti, dinyakini akan menjaga kebugaran tubuh.

Andik-Siswanto-2.jpg

"Sehingga secara tidak langsung akan membantu bangsa untuk bangkit serta pulih secara ekonomi disertai dengan peningkatan ketahanan bangsa di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda. Bahwa jajaran di Polres Majalengka juga sudah siap menjadi relawan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Hal ini sebagai contoh bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Saya secara pribadi bersama anggota sudah siap di vaksin," ucapnya.

Menurutnya, vaksin yang disiapkan oleh pemerintah sudah melalui tahapan-tahapan proses yang sangat panjang untuk memastikan efektivitas pembentukan imunitas dan keamanannya secara medis.

"Vaksin ini juga sudah lolos dari uji sertifikasi BPOM. Dan dari sisi bahan yang terkandung didalamnya MUI juga sudah mengeluarkan fatwa halal," terangnya.

Kedua puncuk pimpinan TNI -Polri di Kabupaten Majalengka tersebut juga mengajak masyarakat agar mendukung program vaksinasi Covid-19 ini dengan tidak membuat informasi sesat alias hoaks.

"Sehingga informasi itu tidak merugikan kita semua. Karena banyak berita yang tidak benar tentang vaksin itu yang di munculkan di media sosial," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan vaksin Covid-19 tidak lama lagi akan tiba. Bahkan, rencananya, menurut informasi terbaru, vaksin Covid-19 akan tiba Rabu, 27 Januari 2021.

Untuk tahap pertama, lanjutnya, para pejabat utama dan tenaga kesehatan Majalengka menjadi yang pertama lakukan vaksinasi Covid-19. "Ada 10 orang pejabat yang akan divaksinasi, antara lain, Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Direktur RSUD dan lainnya. Sementara sisanya, para tenaga kesehatan," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES