Peristiwa Daerah

Tagana Ciamis Evakuasi Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Pamarican

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:43 | 34.00k
Tagana evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Pamarican (FOTO: Tagana Ciamis)
Tagana evakuasi pohon tumbang di Kecamatan Pamarican (FOTO: Tagana Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISTagana Ciamis (Taruna Siaga Bencana Kabupaten Ciamis) mengevakuasi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang. “Tidak ada korban jiwa, tetapi ini mengakibatkan kerugian materi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta rupiah," ungkap Baehaki Efendi, Anggota Tagana Kabupaten Ciamis.

Pohon besar yang menimpa rumah warga tersebut adalah pohon sawo. Evakuasi tersebut dilakukan secara bergotong-royong bersama Damkar Banjarsari, Babinkamtibmas, Pemdes Sukajadi dan masyarakat sekitar.

"Rumah yang tertimpa pohon tumbang ini milik Amad Soim. Ia dan keluarganya sedang tidak ada di rumah saat kejadian tersebut," ujarnya.

Pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk Amad Soim. Hal itu supaya dapat meringankan kerugian yang dialami oleh keluarga Amad Soim.

Sebagai informasi, pohon-pohon besar sekitar rumah bisa dipotong bagian atasnya untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang. Kewaspadaan harus ditingkatkan, mengingat akhir-akhir ini kita dihadapkan dengan hujan deras yang disertai angin kencang. "Bencana bisa terjadi kapan saja. Maka, masyarakat harus tetap waspada. Terutama, bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana," kata anggota Tagana Ciamis ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES