Peristiwa Daerah

Ruang Isolasi Covid-19 Penuh, RSUD Kota Madiun Pakai Sistem Buka Tutup

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:31 | 36.57k
Pemberitahuan ruang isolasi Covid-19 di RSUD Kota Madiun penuh. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Pemberitahuan ruang isolasi Covid-19 di RSUD Kota Madiun penuh. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNRSUD Kota Madiun, Jawa Timur,  menerapkan sistem buka tutup bagi pasien positif Covid-19. Di depan pintu Instalasi Gawat Darurat (IGD) ditempelkan kertas berisi informasi ruang isolasi Covid-19 penuh.

"Kapasitas ruang isolasi untuk pasien covid-19 hanya 13 dan hari ini sudah penuh. Tadi pagi sempat kosong satu tapi sudah terisi lagi," ujar Direktur RSUD Sogaten Kota Madiun, Agus Nurwahyudi kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/1/2021).

Agus mengatakan, ruang perawatan untuk pasien suspek juga sudah penuh terisi 12 pasien. Salah satunya ada yang terkonfirmasi positif.

Pemberitahuan ruang isolasi Covid 19 b

"Belum bisa kami pindahkan karena ruang isolasinya penuh. Jadi sementara ini masih di ruang suspek tetapi tidak tercampur dengan yang lainnya," jelasnya.

Untuk memaksimalkan Tenaga Kesehatan yang menangani pasien covid-19 maupun pasien suspek, Manajemen RSUD Sogaten Kota Madiun juga menutup sementara salah satu bangsal bedahnya.

"Penutupan dilakukan agar tenaga nakesnya bisa membantu di ruang isolasi covid-19. Saya juga ikut menjaga nakes kami supaya tidak terlalu letih dan ikut terkena Covid-19," terang Agus.

Pemberitahuan ruang isolasi Covid 19 c

Sementara itu, pasien Covid-19 yang tidak bisa terlayani di RSUD Kota Madiun dialihkan ke RSUD Dr Soedono dan RSI Kota Madiun.  "Kalau sudah penuh mau kita rawat di mana lagi. Tidak mungkin dipaksakan," kata Agus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES