Gaya Hidup

Tak Hanya Enak, Kentang Juga Bikin Wajah Cantik Paripurna

Rabu, 27 Januari 2021 - 05:33 | 62.28k
Manfaat kentang untuk kecantikan. (Foto-foto: Freepik & Ilustrasi timesindonesia)
Manfaat kentang untuk kecantikan. (Foto-foto: Freepik & Ilustrasi timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kita mengenal kentang sebagai bahan makanan yang digemari. Kentang ternyata tak hanya enak untuk dimakan, tapi juga bisa bikin wajah cantik lho. 

Kok bisa? Ya karena sayur dari umbi-umbian ini ngandung vitamin A, B, C. Selain itu juga kaya akan serat, mineral, sam folat serta antioksidan. 

Lantas apa daja manfaatnya untuk kecantikan?

1. Samarkan bekas jerawat

Kentang mengandung niacin yang dapat menyamarkan bekas jerawat. Caranya mudah, gunakan kentang sebagai masker wajah. Membuat masker kentang dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, dan langsung aplikasikan ke wajah. Diamkan antara 20 hingga 30 menit, dan bilas dengan air hangat. 

2. Cerahkan kulit

Kandungan vitamin C dan enzim katekolase mampu memudarkan bintik-bintik pada wajah serta menghilangkan noda kusam. Agar hasil lebih maksimal, dapat ditambahkan lemon atau yoghurt. campur jus kentang dan lemon, lalu tambahkan madu ke dalam campuran.

Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bilaslah dengan bersih.

3. Cegah kerutan

Masker kentang juga ampuh mencegah kerutan di wajah. Campurkan kentang yang telah lembut dengan minyak zaitun. Balurkan ke wajah dan diamkan beberapa menit. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Atasi mata panda

Kentang diketahui efektif bisa mengilangkan mata panda dan mengurangi bengkak. Caranya cukup mudah, yakni kupas kentang mentah lalu potong menjadi potongan besar.

Kemudian bungkus potongan kentang tersebut dengan kain bersih dan tempelkan di area lingkarang mata. Biarkan selama 10-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Lakukan perawatan menggunakan kentang dengan rutin ya, agar hasil yang didapat juga maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES