Peristiwa Daerah

Gelar Musyawarah Mahasiswa, STEI Ar-Risalah Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:43 | 55.30k
Ketua DLM terpilih, Imam Anggun (paling kiri) dan Ketua DEM terpilih, Agus Salim(paling kanan). (Foto : Lulu/Times Indonesia Priangan Timur)
Ketua DLM terpilih, Imam Anggun (paling kiri) dan Ketua DEM terpilih, Agus Salim(paling kanan). (Foto : Lulu/Times Indonesia Priangan Timur)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Musyawarah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah (STEI Ar-Risalah) melahirkan sejumlah pemimpin berkualitas untuk Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM), Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dalam Musyawarah Mahasiswa yang digelar Senin (25/01/2021).

Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah, Musyawarah Mahasiswa (Mumas) ini berjalan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pembatasan peserta Mumas, hanya perwakilan dari setiap ORMAWA.

Haryanto, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) yang juga sebagai Ketua Pelaksana Mumas ini mengatakan, dengan tema STEI Ar-Risalah Menyongsong Kegemilangan diharapkan kedepannya mampu mencetak pemimpin-pemimpin berkualitas yang siap untuk melakukan perubahan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil I Bidang Akademik Kerjasama dan Kemahasiswaan, Iir Abdul Haris, M.Ag.

Dalam sambutannya, Iir mengatakan, kepemimpinan itu kemampuan berbuat kebaikan dan perbaikan. "Kepemimpinan juga berarti mampu untuk memecahkan masalah. Memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan," tambahnya.

Iir juga menegaskan bahwa belajar kepemimpinan mestinya melihat bagaimana kepemimpinan Rasul dan para sahabat yang mampu memberikan solusi dari kemiskinan, kebodohan, dan ketidakberdayaan sehingga menjadi berdaya dan sejahtera.

Dari hasil Musyawarah Mahasiswa, DLM dipimpin oleh Imam Anggun Nyubakti, DEM dipimpin oleh Agus Salim Alhasan, HIMA Ekonomi Syariah dipimpin oleh Fikri Sandi Nugraha, dan HIMA Perbankan Syariah dipimpin oleh Lu'luatun Najmi.

Abdul Holip Saepuloh, demisioner Ketua DEM STEI Ar-Risalah berpesan pada Pengurus DLM, DEM, dan HIMA Periode 2021/2022 untuk amanah juga melakukan tugas dan fungsinya dengan diniatkan ibadah semoga berkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES