Peristiwa Daerah

Pojok UKM Segera Hadir di Kantor Gubernur Maluku Utara

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:08 | 31.17k
Pojok UKM di lantai I kantor gubernur yang sudah terpasang. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Pojok UKM di lantai I kantor gubernur yang sudah terpasang. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Dinas Koperasi dan UKM provinsi Maluku Utara (Malut) menggagas program baru di tahun 2021, dengan membentuk pojok UKM di lantai I kantor gubernur Maluku Utara di Sofifi, Tidore Kepulauan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wa Zaharia mengatakan, Pojok UKM nanti akan dipajang berbagai jenis produk hasil produksi UMKM lokal di Maluku Utara (Malut).

"Dalam rangka membantu  mromosi dan pemasaran UMKM  Malut sekaligus persiapan menyambut STQ Nasional di Sofifi,"ujar Wa Zaharia kepada TIMES Indonesia di Sofifi, Selasa (26/1/2021).

Wa Zaharia menjelaskan, program ini bertujuan agar seluruh ASN di lingkup Pemprov Malut dan tamu Gubernur KH Abdul Gani Kasuba dan Wagub M Al Yasin Ali dapat mengenal lebih dekat dan menggunakan produk UMKM.

Menurutnya, kualitas produk para pelaku usaha lokal juga tidak kalah bersaing dengan produk luar yang sudah mentereng, terlebih lagi produk tersebut sudah dikemas dengan baik.

"Kami optimis produk UMKM lokal juga mampu bersaing dengan produk daerah lain," imbuhnya

Wa Zaharia menambahkan, produk UMKM yang akan dipajang dalam waktu dekat ini merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Malut.

"Rencananya selain kuliner juga fashion dan  produk kreatif  atau kerajinaan UMKM Malut. Yang merupakan binaan kami," imbuhnya

Pantauan TIMES Indonesia, di lantai I Kantor Gubernur Maluku Utara sudah terpasang rapi etalase Pojok UKM yang siap digunakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES