Peristiwa Daerah

DLH dan Kodim Majalengka Bersihkan Gorong-gorong Antisipasi Banjir

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:53 | 36.16k
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka bersama Koramil 1701/Majalengka, membersihkan sampah yang menumpuk di gorong-gorong. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka bersama Koramil 1701/Majalengka, membersihkan sampah yang menumpuk di gorong-gorong. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka bersama Koramil 1701/Majalengka, membersihkan sampah yang menumpuk di gorong-gorong di sekitar Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kerja bakti bersihkan gorong-gorong tersebut dilakasanakan untuk mengantisipasi banjir. Karena, sampah akan menyumbat saluran air ketika hujan turun. Akibatnya, muncul genangan di jalan raya

Bersihkan Gorong gorong 2

"Pembersihan gorong-gorong ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, apalagi Kabupaten Majalengka saat ini terus diguyur hujan," kata Dandim.

Selain itu, Dandim menjelaskan, bahwa munculnya lubang di beberapa titik ruas jalan dipicu oleh sistem pembuangan air yang kurang baik. Sehingga air menggenang di badan jalan dan memicu terjadinya kerusakan jalan.

Oleh karena itu, melalui kerja bakti tersebut, selain mengantisipasi banjir juga sekaligus untuk menjaga terjadi kerusakan pada bahu jalan, sehingga tidak menimbulkan lubang pada akses jalan tersebut.

"Kami juga menghimbau kepada warga agar turut menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah ke saluran air dan secara berkala membersihkan saluran agar aliran air lancar saat hujan turun dan tidak banjir," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES