Peristiwa Daerah

Selesai Direvitalisasi, Taman Raharja akan Menjadi Ikon Baru di Majalengka

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:02 | 338.53k
Kawasan Taman Raharja Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kawasan Taman Raharja Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Taman Dirgantara Kabupaten Majalengka telah selesai direvitalisasi, kini taman tersebut terlihat lebih indah dan instagramable. Taman tersebut pun sudah berganti nama menjadi Taman Raharja.

Taman Raharja akan menjadi ikon baru di kota berjuluk Kota Angin ini. Taman ini dilengkapi dengan monumen pesawat, jalur pedestrian dan tempat duduk untuk bersantai.

Taman Raharja 2

Di malam hari, taman ini akan semakin indah dengan gemerlapnya lampu sehingga cocok untuk bersantai atau hanya sekedar berswafoto. Taman ini juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk para pengunjung. Pengunjung Taman Raharja yang membawa kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor bisa diparkirkan di kantong parkir tersebut dengan aman dan sekaligus pengendara juga bisa berselfie ria di area kantong parkir tersebut.

Meski belum diresmikan, taman yang diketahui telah rampung dibangun awal tahun 2021 ini, sudah ramai oleh pengunjung. 

Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Majalengka, Irfan Nur Alam menjelaskan Pemkab Majalengka terus berbenah dalam hal penataan kota. Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada sejauh ini telah ditata sedemikian rupa menjadi sebuah taman-taman yang indah.

"Tak heran, saat ini lokasi tersebut tampak lebih asri dan indah. Bahkan, semakin instagramable," ungkap Irfan kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/1/2021).

Taman Raharja 3

Menurutnya, taman tersebut akan menjadi salah satu ikon baru di wilayah Majalengka sekaligus juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Sejauh ini taman-taman indah tersebut, sengaja dibuat untuk menjadi lokasi publik aktif dan multifungsi. Artinya, taman ini bisa jadi tempat bercengkraman keluarga, wahana rekreasi, hingga sarana edukasi," terangnya.

Dalam pembangunannya, lanjutnya, fungsi taman ini tak hanya dilihat dari sisi aspek kegunaan sebagai ruang publik dan rekreasi. Dalam hal ini, justru unsur edukasi dan tempat untuk menjalin silahturahmi menjadi orientasi utama.

"Kehadiran taman Raharja ini menambah ruang terbuka hijau utamanya di Majalengka. Warga pun bisa bersantai menikmati taman dan juga suasana Kota Majalengka," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES