Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

RSUD Besemah Pagaralam Lakukan Simulasi Vaksinasi Covid-19

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:38 | 44.08k
Simulasi Vaksinasi Covid-19 RSUD Besemah. (Foto: Novrico Saputra/TIMES Indonesia)
Simulasi Vaksinasi Covid-19 RSUD Besemah. (Foto: Novrico Saputra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDBesemah Kota Pagaralam, Sumatra Selatan telah menyiapkan dan melatih sepuluh tenaga kesehatan terdiri dari dua orang dokter dan delapan tenaga perawat sebagai vaksinator vaksin Covid-19. Di Pagaralam, pelaksanaan vaksinasi akan dijadwalkan bulan April 2021 mendatang.

"RSUD Besemah sudah menyiapkan sepuluh tenaga kesehatan, yang terdiri dari dua dokter dan delapan tenaga perawat untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19," sampai direktur RSUD Besemah dr. Dian Netha Inggriany melalui kepala bagian tata usaha, Rahayu Darmaheni, SKM,.MPH, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Senin (25/1/2021).

RSUD Besemah 2

Selain itu, untuk kesiapan program vaksinasi, RSUD Besemah sudah melakukan simulasi vaksinasi selama dua hari yakni Jum'at dan Sabtu (22-23/1). Hal ini untuk melatih  tenaga kesehatan agar tidak canggung pada saat pelaksanaan vaksinasi.

RSUD Besemah 3

"Kita juga sudah melaksanakan simulasi, agar tenaga kesehatan kita terbiasa dan tidak canggung saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti, mohon doa dari semua masyarakat Pagaralam agar program ini berjalan lancar dan masyarakat Pagaralam terbebas dari wabah Covid-19," harap Rahayu Darmaheni.

Sebagai informasi, Kota Pagaralam belum mendapat jadwal pasti untuk program vaksinasi, baik untuk pimpinan Forkopimda maupun 961 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan dan tenaga perawat. Selain RSUD Besemah beberapa tempat sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk program vaksinasi di Kota Pagaralam, seperti beberapa Puskesmas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES