Peristiwa Daerah

Antisipasi Klaster Perkantoran, Balitbangda Malut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:20 | 26.20k
Penyemprotan Disinfektan di lantai IV Kantor Gubernur di Sofifi. (Foto: Supardin)
Penyemprotan Disinfektan di lantai IV Kantor Gubernur di Sofifi. (Foto: Supardin)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara lakukan penyemprotan disinfektan di lantai IV kantor gubernur di Sofifi, Selasa (26/1/2021).

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya klaster perkantoran. Pasalnya, beberapa waktu lalu belasan pegawai Pemprov Malut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ini merupakan tindaklanjut dari arahan pak Gubernur tentang disiplin protokol kesehatan 3M dan pentingnya pencegahan penyebaran virus corona," kata Kepala Balitbangda Malut Mulyadi Wowor kepada TIMES Indonesia disela-sela penyemprotan di depan kantornya

Pantauan TIMES Indonesia, penyemprotan juga dilakukan di depan ruangan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, terutama ditempat yang banyak disentuh orang.

"Untuk tidak menjadi klaster baru di perkantoran yang lebih luas tentunya saya mengambil langkah dengan teman-teman di Litbang, karena kita punya satgas khusus Covid-19,"kata Mulyadi Wowor.

Tak hanya di kantor, lanjut Mulyadi, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di perumahan khususnya rumah-rumah pegawai Balitbangda di Sofifi.

Mengingat program ini masih bersifat internal, Mulyadi membuka kemungkinan dilakukan disetiap instansi dilingkungan Pemprov Malut jika ada permintaan dari OPD.

"Kita memang ada alat dan bahan baku disinfektan masih tersedia, maka bila dari teman teman OPD meminta maka kami akan melaksanakan penyemprotan disinfektan, sebab kita semua ini merupakan bagian dari satu keluarga di Provinsi Malut," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES