Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Wali Kota Malang: Vaksinasi Dilakukan 28 Januari

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:45 | 17.73k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (26/01/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (26/01/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara simbolis di Kota Malang, Jawa Timur dipastikan dilakukan pada hari Kamis (28/01/2021) mendatang, setelah 10.240 vial vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah datang dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji saat Selasa (26/01/2021) mengatakan, akan menambah jumlah orang untuk melakukan vaksinasi simbolis, yang sebelumnya sudah ada 10 tokoh yang akan menjalani vaksinasi.

"Kamis besok kita laksanakan, tempatnya ada di Mini Block Office jam 08.00 WIB," ujar Sutiaji, Selasa (26/01/2021).

Sementara itu, untuk penambahan orang yang akan melakukan vaksinasi simbolis pada kamis mendatang, Sutiaji menyebutkan akan ada tiga orang yang akan ikut vaksinasi simbolis.

"Jadi total nanti 13 orang yang ikut simbolis, ada tenaga kesehatan (nakes) dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), nakes dari Persatuan Gizi dan ada juga penyandandang Disabilitas Tuna Netra," ungkapnya.

Alasan menambahkan penyandang Disabilitas Tuna Netra, lanjut Sutiaji, karena dirinya merasa perlu terlepas dari 10 tokoh yang sudah ditentukan. 

"Disabilitas ini saya yang usulkan dan masih saya minta ke pusat. Mudah-mudahan ada penambahan mas, masa cuma tokoh-tokoh saja, Disabilitas ini juga perlu," katanya.

Selain itu, setelah nantinya dilakukan vaksinasi simbolis, untuk selanjutnya pelaksanaan vaksinasi kepada nakes yang menjadi prioritas pertama, Sutiaji masih menunggu petunjuk dari pusat.

"Untuk nakes masih kita koordinasikan kapan, kita masih melihat petunjuk dari pusat dan pastinya sesegera mungkin kita lakukan vaksinasi Covid-19. Jadi kita mengikuti target dari Presiden yang meminta tahun 2021 sudah clear dan kalau busa tidak sampai akhir tahun," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES