Peristiwa Daerah

Polrestabes Surabaya Lakukan Olah TKP Kebakaran SPBU Margomulyo

Selasa, 26 Januari 2021 - 11:52 | 55.71k
Suasana olah TKP SPBU di jalan Margomulyo yang meledak dan terbakar, Selasa (26/1/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Suasana olah TKP SPBU di jalan Margomulyo yang meledak dan terbakar, Selasa (26/1/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPolrestabes Surabaya bersama dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) kota Surabaya dan Pertamina, Selasa (26/1/2021) melakukan olah tempat kejadian perkara peristiwa terbakarnya SPBU di Jalan Margomulyo Surabaya.

"Hari ini kita menindak lanjuti informasi adanya kabar bahwa pom bensin kebakaran dan meledak. Pom bensin itu tidak meledak dan tidak terbakar. Namun memang benar terjadi letupan, titik awal letupan di taman ini (ruang terbuka hijau depan pom bensin)," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat meninjau TKP.

Polrestabes Surabaya 2

Gatot mengatakan, Polrestabes Surabaya, DLH dan Pertamina masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa yang terjadi pada Minggu (24/1/2021).

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian mengatakan bahwa tidak ada pipa gas di taman tersebut, namun ada bahan yang diduga bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

Polrestabes Surabaya 3

"Kita masih analisa dari tim Labfor (Laboratorium Forensik) dan DLH yang akan mengambil sampel untuk mengetahui secara pasti penyebab letupan itu," ujar Oki.

Oki menjelaskan, bahwa awalnya ada letupan api kecil, letupan tersebut terkena bahan yang mudah terbakar, sehingga terjadilah kebakaran di SPBU Margomulyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES