Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Datang di Probolinggo

Senin, 25 Januari 2021 - 23:26 | 80.92k
Ribuan vial vaksin Covid-19 datang di Dinkes Kota/Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Ribuan vial vaksin Covid-19 datang di Dinkes Kota/Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ribuan vial vaksin Covid-19 sinovac, sampai di Probolinggo, Jawa Timur, Senin (25/1/2021) malam. Tenaga kesehatan, menjadi prioritas utama penerima vaksin untuk melawan virus Covid-19 ini. Sejumlah pejabat esensial pun masuk dalam daftar penerima vaksin ini.

Hal itu ditempuh untuk meyakinkan masyarakat, terhadap vaksin ini. Dari Provinsi Jawa Timur, ribuan vial vaksin itu langsung ditempatkan di penyimpanan masing-masing Dinas Kesehatan. Baik Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Untuk Kota Probolinggo, ada 1.480 vial vaksin yang diterima. Dari jumlah total calon penerima sebanyak lebih dari 1.900 sekian orang. Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut, tenaga Kesehatan dan sejumlah pejabat esensial menjadi prioritas penerima vaksin.

“Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini, sehingga harus diutamakan. Semoga vaksin ini bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” katanya, ditemui usai penerimaan vaksin, Senin malam.

Sementara itu, untuk Kabupaten Probolinggo, ada sekitar 3.000 vial vaksin sinovac yang diterima. Pemkab Probolinggo menjadwalkan, Kamis 28 Januari mendatang, vaksin akan didistribusikan ke masing-masing Puskesmas yang ada di 24 kecamatan.

“Selanjutnya vaksinasi serentak akan dilakukan pada Senin 1 Februari 2021, di tiap Puskesmas dan rumah sakit yang sudah mendapat vaksin ini,” kata Koordinator Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid19, Ugas Irwanto.

Prioritas utama dalam distribusi vaksin Covid-19 ini, juga fokus pada tenaga Kesehatan Kabupaten Probolinggo, serta forkopimda setempat.

Sejauh ini, kasus positif Covid-19 di Kota maupun Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningkatan. Sedikitnya ada total 1.906 konfirmasi positif di Kota Probolinggo dan 2.714 Konfirmasi Positif di Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran vaksin Covid-19 sinovac ini, diharapkan bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Namun demikian, masyarakat Probolinggo diimbau untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat guna meminimalisir penularan Covid-19 secara massif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES