Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinisasi Covid-19 di Jombang Dilakukan Dua Hari Lagi

Senin, 25 Januari 2021 - 23:12 | 45.41k
Penerimaan vaksin Covid-19 di Dinkes Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penerimaan vaksin Covid-19 di Dinkes Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sebanyak 4000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac telah tiba di Dinas Kesehatan Jombang, Jawa Timur, Senin (25/1/2021) malam. Vaksin Covid-19 langsung disimpan di dalam ruangan khusus sesuai dengan ketentuan.

Vaksinisasi Covid-19 di Kabupaten Jombang akan dilakukan pada hari Rabu (27/1/2021) mendatang dan dipusatkan di Puskesmas Tambakrejo, Kecamatan Jombang.

Penerimaan-vaksin-di-Dinkes-Jombang-2.jpg

"Sekarang vaksin telah ditempatkan di suhu 3-4 derajat sesuai dengan standar, untuk menjaga kemanan dan kualitasnya," ujar Gatut Wijaya, Sekretaris Dinas Kesehatan Jombang, kepada awak media, Senin (27/1/2021).

Untuk vaksinisasi akan dilakukan kepada 10 tokoh masyarakat dan secara serentak di 34 puskesmas, 11 rumah sakit serta di Pos Kesehatan Kodim dan Klinik Polres. 

Penerimaan-vaksin-di-Dinkes-Jombang-3.jpg

Terkait dengan petugas vaksin atau disebut vaksinator, Gatut menyebut sudah dipersiapkan jauh hari sejak Desember 2020 lalu. Vaksinator itu terdiri dari dokter, bidan, dan perawat.

“Tahap pertama ini, untuk vaksinasi hari Rabu itu khusus tenaga kesehatan (Nakes) dulu, dalam waktu dekat lainnya,” ujarnya.

Kepala Seksi Pencegahan Pengamatan Penyakit dan Penanggulangan Masalah Kesehatan (P3PMK) Dinkes Jatim, Gito Hartono mengatakan, vaksin Covid-19 Sinovac yang dikirim tersebut aman, karena diproduksi secara ilmiah dan sudah terbukti secara ilmiah ada khasiat untuk memberikan kekebalan sehingga bisa menolak virus Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES