Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kabupaten Malang

Senin, 25 Januari 2021 - 22:43 | 32.03k
Petugas Dinkes Kabupaten Malang ketika mengecek Vaksin Covid-19 yang baru datang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Petugas Dinkes Kabupaten Malang ketika mengecek Vaksin Covid-19 yang baru datang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 7.000 vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) malam. Vaksin tersebut disimpan di Gudang Dinkes Kabupaten Malang.

Distribusi vaksin Covid-19 ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Dalam pengawalannya saat tiba di Kantor Dinkes Kabupaten Malang juga terlihat pengawalan petugas sangat ketat.

Dalam melakukan pengawalan, anggota Kepolisian menggunakan senjata lengkap. Setelah datang, vaksin diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan, vaksin Covid-19 yang datang belum seluruhnya. Melainkan tahap pertama yang dikirimkan.

"Jumlah Itu dikirim sebanyak 7.000 karena kapasitas gudang tersebut kami hanya sekian. Nanti kalau sudah ada ruang, akan dikirim lagi," ujarnya.

Dia menyebutkan, sebenarnya ada 4.170 nakes (tenaga kesehatan). Sehingga kebutuhannya 8.340 dosis vaksin yang digunakan untuk nakes tersebut.

"Jadi, vaksin Covid-19 memang diprioritaskan untuk nakes. Karena mereka sebagai garda terdepan penanganan virus Covid-19," kata mantan Direktur RSUD Lawang ini.

Dia mengungkapkan, proses vaksinansi rencananya akan dimulai pada Senin (1/2/2021) mendatang. Kemudian ditargetkan, akan selesai dalam 1 bulan. 

"Sedangkan pencanangannya pada Sabtu mendatang. Tempatnya di Pendapa Agung Kabupaten Malang," sebutnya.

Setelah dilakukan Pencanangan Vaksin Covid-19 Sinovac di Pendapa Agung Kabupaten Malang kata Arabani, kemudian dilanjutkan vaksinasi untuk nakes.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES