Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Cilacap Dilakukan Hari Ini

Senin, 25 Januari 2021 - 21:01 | 93.43k
Wakil Bupati Cilacap, Samsul Auliya Rahman, saat mendapatkan suntikan vaksin sinovac. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Cilacap, Samsul Auliya Rahman, saat mendapatkan suntikan vaksin sinovac. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAPPemkab Cilacap melakukan vaksinasi Covid-19 pada hari ini (25/1/2021). Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Vaksinasi perdana ini dilakukan terhadap jajaran Forkompimda, perwakilan tokoh agama dan beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Untuk jajaran Forkopimda dan tokoh agama yang mengikuti vaksinasi diantaranya Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya Rahman, S.STP., M.Si, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S., Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH., SIK., MS., Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'aruf, S.T. MM, Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griyana Dewi, Pengasuh Ponpes Al Ihya Ulumuddin Kesugihan Cilacap Gus Imdatdurrohman dan Pendeta Gereja St. Stephanus Cilacap Romo Yohanes Vidi Wahyudi Pr.

Selain Jajaran Forkopimda, vaksin juga diperuntukan para tenaga medis yang tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Maos. Setelah mendapatkan vaksin sinovac sebanyak 99 Vial dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, sebanyak 64 Tenaga Medis Puskesmas Maos mendapatkan suntikan vaksinasi yang digelar langsung di Puskesmas Maos.

Penyuntikan vaksin perdana di wilayah Kecamatan Maos tersebut disaksikan langsung Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T. M.M., Camat Maos Bintang Dwi Cahyono Ap.M.M, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Kohar S.H.,dan  Dr. Sri Utami dari Puskesmas Maos. Selain itu juga mendapat kawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Maos.

Selain di Puskesmas Maos, vaksinasi tahap pertama ini juga akan dilaksanakan di Klinik Sri Kandi di Desa Mrenek dan Klinik Graha Amanah yang berada di Desa Karangrena Kecamatan Maos yang diperuntukkan untuk para tenaga medis. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk setiap karyawan atau tenaga medis mendapatkan dosis vaksin 0.5 cc.

Kegiatan yang sama secara bersamaan dilaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap bagi para tenaga medisnya. Pemberian vaksin Covid-19 Sinovac ini direncanakan akan berjalan selama 2 hari kedepan. Walaupun belum semua Puskesmas menerima kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan, namun dapat dipastikan, pendistribusian vaksin tersebut sampai pada ini.

Di Puskesmas I Binangun, pengambilan vaksin Covid -19 dari Dinas Kesehatan Cilacap yang dikawal dan diamankan oleh Aparat TNI Koramil 04/Binangun, Polsek dan Satpol PP Binangun baru tiba. Vaksin Sinovac guna menangkal Covid-19 tersebut disimpan di tempat yang telah disiapkan sebelumnya oleh pihak Puskesmas I Binangun. Direncanakan pemberian vaksin bagi tenaga medisnya akan dilakukan keesokan harinya.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap mulai tanggal 25 hingga 26 Januari 2021. Bagi personil yang pernah terkonfirmasi Positif Covid-19, belum masuk sasaran untuk mendapatkan vaksin Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES