Politik

Maju Pilwali Kota Cirebon 2023, Zaenal Mutaqin Dapat Dukungan Penuh Istri

Senin, 25 Januari 2021 - 20:35 | 32.05k
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pencalonan Zaenal Mutaqin pada Pilwali Kota Cirebon 2023 mendatang mendapat dukungan penuh dari Affiati, istri sekaligus Ketua DPRD Kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati yang juga berasal dari Partai Gerindra mendukung penuh suaminya untuk maju pada Pilwali Kota Cirebon 2023 mendatang.

Dia mengaku akan tetap menduduki kursi Ketua DPRD Kota Cirebon sampai habis masa jabatan pada 2024 nanti.

"Gerindra baik-baik saja, saya memang tidak mengajukan diri untuk maju, kalau diusulkan kan beda lagi, sekarang saya fokus lakukan tugas saya dulu sebagai ketua DPRD," kata Affiati, Senin (25/1/2021).

Meski tidak mencalonkan diri maju sebagai Calon Wali Kota Cirebon Affiati akan mendukung penuh suaminya yang terdaftar diantara keempat nama yang diusung oleh Partai Gerindra.

"Kalau misal iya (menang), Allah mengijabah Pilkada 2023 suami saya jadi walikota saya tetap jadi ketua DPRD, Tidak usah ada rapat-rapat, obrolan soal kerja bisa dibahas di rumah, ya aminkan saja," jelasnya.

Meski demikian, kata Affiati, siapapun yang akan jadi Wali Kota Cirebon pasti yang terbaik untuk Kota Cirebon, sama seperti dirinya yang menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon sekarang ini.

"Kenapa bukan saya dan justru suami saya karena kota Cirebon ini agamisnya melekat kental, lebih baik kan memang pemimpin ini laki-laki, kalau saya kan ketua DPRD yang jadi pemimpin kan tetap pak wali kota," paparnya.

Affiati mengaku sempat mendapat tawaran untuk maju pada Pilkada 2023 namun dari dalam dirinya tidak ada fikiran untuk mencalonkan diri, sehingga pihaknya kemudian mengusung suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon yang dikenal sebagai bapak literasi Kota Cirebon  Zaenal Mutaqin.

"Memang didorong untuk maju, hati saya berbeda tidak seperti saat saya mencalonkan jadi ketua dewan. Untuk usaha sudah dipersiapkan agar bisa dihandle. Kemarin itu baru pernyataan sikap, kader Gerindra engga cuma satu akan tetapi ketentuan final ada pada pusat, tentu bapak (Zaenal) akan mengikuti mekanisme untuk pencalonan," ujarnya.

Affiati menambahkan aksebilitas seorang suami yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Kota Cirebon tidak menjadi kendala untuk dikenal oleh masyarakat Kota Cirebon.

"Saya yakin separuh dari masyarakat Kota Cirebon sudah mengenal suami saya, suami saya kan dari kegiatan perusahaan tidak pernah putus, seperti Jumat berkah yang masih berjalan sampai sekarang dengan jangkauan sedapil 3. Keluarga jelas mendukung, saya juga terus menerus memberikan pengertian pada anak-anak," tandasnya terkait pencalonan Zaenal Mutaqin pada Pilwali Kota Cirebon 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES