Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Cegah Covid-19, Operasi Yustisi Gencar Digelar di Objek Wisata Pantai Pangandaran

Senin, 25 Januari 2021 - 20:31 | 101.51k
Operasi yustisi di objek wisata Pantai Pangandaran (Foto:Dinar/TIMES Indonesia)
Operasi yustisi di objek wisata Pantai Pangandaran (Foto:Dinar/TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pihak Pemkab Pangandaran, Satgas Covid-19 beserta pemangku kebijakan lainnya dibantu Polsek Pangandaran menggelar operasi yustisi pada Senin (25/01/2021) di objek wisata Pantai Pangandaran.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, S.H., M.M., memimpin langsung operasi pelaksanaan penegakan disiplin menggunakan masker di wilayah Kecamatan Pangandaran, khususnya objek wisata Pantai Pangandaran.

Personel yang diturunkan pada operasi yustisi kali ini berjumlah 68 yang terdiri dari 15 personel TNI, 25 personel Polres Ciamis, 21 personel Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran dan 7 personel Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran mengatakan, pada operasi yustisi kali ini, petugas gabungan menindak langsung beberapa pelanggar protokol kesehatan. Bagi yang melanggar diberikan teguran lisan dan diberi pemahaman agar menggunakan masker dengan baik.

"Sasaran kita hari ini warga dan wisatawan yang ada di area publik, tempat wisata, sekitar toko modern, perkantoran, jalan umum," ucap Suyadi.

Suyadi mengimbau untuk bersama-sama selalu menerapkan protokol kesehatan yakni 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si., menambahkan, penegakan disiplin seperti ini akan terus dilaksanakan oleh setiap satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

"Kedisiplinan kunci kita bersama memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita terapkan bersama, dimulai dari diri sendiri, keluarga, orang di sekitar dan masyarakat luas," ucap Kapolres Ciamis dalam operasi yustisi di objek wisata Pantai Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES