Politik

Sri Untari: Pemimpin dari Milenial Itu Kehendak Zaman

Senin, 25 Januari 2021 - 20:06 | 84.94k
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kehadiran pemimpin daerah dari generasi milenial merupakan kehendak zaman. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno M.Ap.

Menurut Sri Untari, keberadaan pemimpin daerah dari kelompok milenial mewakili generasi yang jumlahnya sudah melebihi 60 persen dari penduduk Indonesia. 

"Artinya, dibutuhkan pemimpin-pemimpin dari generasi milenial karena memang situasi dan zamannya menghendaki," ujar Sri Untari dalam Webinar "Kiprah Pemimpin Muda di Jawa Timur" yang diselenggarakan Bappilu PDI Perjuangan Jawa Timur, Minggu (24/1/2021) kemarin.

Sri Untari berharap, kehadiran generasi milenial sebagai kepala daerah mampu memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Apalagi, ujar dia, di tengah pandemi Covid-19  masyarakat memerlukan program-program kerakyatan yang berefek baik dan positif bagi perekonomian mereka.

“Program-program kerakyatan harus lebih banyak digerakkan supaya menimbulkan efek ekonomi yang baik,” ucap perempuan yang juga menjabat Ketua Umum Dekopin ini.

Di samping itu, pesan Untari, kepala daerah milenial harus memberi perhatian khusus kepada urusan kebencanaan. Mengingat kondisi geografis dan alam yang berubah. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini mengajak semua pihak untuk mendukung kepala daerah dari generasi milenial untuk menjadi pemimpin yang baik dan menjadi teladan.

Sri Untari pun menantang para kepala daerah milenial untuk mencontoh kepemimpinan Tri Rismaharini, yang mampu mengubah wajah Kota Surabaya menjadi lebih baik.

Sri Untari menyampaikan, pada Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur, PDI Perjuangan berhasil membawa tiga calon kepala daerah dari generasi milenial sebagai pemenang. Mereka adalah Mochammad Nur Arifin (Kabupaten Trenggalek), Hanindhito Himawan Pramana (Kabupaten Kediri), dan Fandi Akhmad Yani (Kabupaten Gresik). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES