Peristiwa Daerah

Dinas Lingkungan Hidup Beri Santunan Korban TPA Karangdiyeng Kutorejo

Senin, 25 Januari 2021 - 19:42 | 28.92k
Penyerahan santunan oleh Dinas Lingkungan Hidup kepada Keluarga M. Afiansyah (25/01/2021) (FOTO: Humas Pemkab Mojokerto for Times Indonesia)
Penyerahan santunan oleh Dinas Lingkungan Hidup kepada Keluarga M. Afiansyah (25/01/2021) (FOTO: Humas Pemkab Mojokerto for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Duka dirasakan ibunda M. Alfiansyah, Ibu Nuraini. Pasalnya Minggu (24/01/2021) bocah berusia 9 tahun ini dikabarkan tewas mengapung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Senin (25/01/2021) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memberikan santunan terhadap keluarga M. Alfiansyah di kediamannya.

Afiansyah-2.jpg

Didik Khusnul Yakin, Sekdis DLH bersama perwakilan Polsek, Koramil Kutorejo, Kepala Dusun Jaringansari, dan Karangdiyeng berkunjung ke kediaman Ibu Nuraini memberikan santunan sebesar Rp 10 juta.

Santunan diberikan sebagai bentuk duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya M. Alfiansyah merupakan anak semata wayang.

Didik Chusnul Yakin juga mewanti-wanti bahwa kematian Alm. Alfiansyah menjadi peringatan bersama bahwa bencana dapat menimpa siapa saja. Harapan kedepannya supaya tidak ada kejadian yang serupa.

“Selama ini sudah diingatkan dan dilarang, tapi curi-curi lewat belakang. Ada garis pembatas juga terpasang. Mestinya memang tidak boleh untuk mainan, itu bukan kolam. Tapi namanya anak kecil, terkadang nekat. Ini akan jadi atensi bersama, agar tidak ada lagi insiden-insiden tidak diinginkan,” kata Didik Chusnul Yakin Kepala DLH Kabupaten Mojokerto.

Pasca insiden ini DLH akan memperketat penjagaan dan sistem keamanan lebih ketat lagi. Bagi anak-anak disiapkan TPA Edukasi Karangdiyeng yang didesain ramah anak.

TPA Karangdiyeng ditutup dari orang luar sebagai bentuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan terjadi berulang.

Dikutip dari Faktualnews sebelumnya M. Alfiansyah meninggal pasalnya kronologi kejadiannya tidak begitu jelas, tahu-tahu Alfian sudah tewas mengapung sekitar pukul 07.30. Teman-temanya lantas berteriak meminta pertolongan. Padahal TPA Karangdiyeng Kutorejo sudah diberi papan peringatan agar dijauhi. Jenazahnya telah dikebumikan di Dusun Jaringansari, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES