Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Bupati Banjarnegara dan Forkopimda Canangkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 25 Januari 2021 - 14:22 | 34.84k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, saat diperiksa tim kesehatan RSU Hj. Lasmanah Banjarnegara di hari pencanangan vaksin Covid-19 Banjarnegara (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, saat diperiksa tim kesehatan RSU Hj. Lasmanah Banjarnegara di hari pencanangan vaksin Covid-19 Banjarnegara (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bareng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Senin (25/1/2021) hari ini mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Pencanangan dipusatkan di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara. Dalam kesempatan pertama, sembilan orang mendapatkan vaksin Sinovac.

Budhi Sarwono 2

Mereka adalah; Yusuf Agung Prabowo, SH, MS.i (Kepala BKD Banjarnegara), Esti Widodo, S.STP (Kasatpol PP), dr. Yunan Ardi Soewidji (dokter spesialis THT) dan Heny Setyo Tur Istanto (DPC Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara).

Kemudian, Indra Perdana (perwakilan dunia usaha), serta perwakilan organisasi profesi yakni, Harun Nur Faid, Ardiyan Damar Prabowo, Nurlaeli  Mahtuhah dan Dwi Hela Herawati.

Dalam pengarahannya, bupati mengimbau agar masyarakat Kabupaten Banjarnegara untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi, jika ada panggilan resmi. Masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kehalalan dari vaksin Sinovac. "Mari ikuti program pemerintah," katanya.

Karena lanjut Budhi Sarwono,  Vaksin Sinovac ini sudah teruji dan terbukti aman dan halal. Ini untuk melindungi kesejahteraan masyarakat, tidak perlu mengikuti perdebatan. Pemerintah tidak ada lain untuk melindungi masyarakat.

Dengan vaksin massal tersebut, jelasnya lagi, masyarakat sudah berupaya melindungi diri, keluarga dan orang lain dengan hemat dan efektif.

"Ayo lindungi diri masing-masing, untuk mengantisipasi pengeluaran biaya pengobatan atau pemeriksaan kesehatan. Dengan mengikuti vaksin juga berhemat," tambah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Budhi Sarwono 3

Kepala Dinas Kesehatan Banjarnegara, dr Latifa Hesti M. Kes menjelskan, sebanyak 6.000 dosis vaksin telah sampai ke Kabupaten Banjarnegara pada Minggu (24/1/2021) dengan pengawalan ketat petugas. 

Hari ini, sebanyak sembilan pejabat daerah dan kelompok masyarakat serta tokoh mulai disuntik vaksin tersebut. Setelah pejabat publik, akan ada enam ribuan tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin tersebut. Vaksin ini diharapkan mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Banjarnegara.

"Urutannya hari ini pencanangan oleh Forkopimda, besok serentk nakes, berikutnya adalah petugas di garda terdepan, ASN, TNI/POLRI  dan masyarakat luas, tapi pelaksanaan kita menunggu vaksin siap," kata Hesty.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah dr Erna Astuti megucapkan terima kasih bahwasannya RSUD telah dipercaya untuk pelaksanaan pencanangan vaksin serentak.

"Terima kasih, tentunya RSUD selalu berusaha menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan dan sosialisasi vaksin disamping sebagai rujukan bagi perawatan pasien," ungkapnya singkat.

Usai pencanangan dilakukan serah terima hasil vaksinasi Covid-19 oleh Bupati Banjarnegara didampingi Sekda Banjarnegara Drs Indarto MSi, Kepala Dinkes dr Latifa Hesti P, MKes, Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah dr Erna Astuti dan Ketua PMI dr Amalia Desiana. Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara juga turut hadir menyaksikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES