Indonesia Positif

Bisnis Online Mainan Edukasi Anak Funlearning_id Merambah Pasar Nasional dan Internasional

Senin, 25 Januari 2021 - 12:08 | 100.93k
Novia Maulina, owner Funlearning_id dengan beberapa produk mainan edukasinya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Novia Maulina, owner Funlearning_id dengan beberapa produk mainan edukasinya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBisnis online kian hari kian diminati. Terlebih di masa pandemi, pertumbuhan bisnis online kian pesat. Salah satu yang bisnis yang sangat potensial adalah Funlearning_id

Bisnis online ini bergerak di bidang mainan edukatif untuk anak-anak dari usia 1-7 tahun. Bisnis ini mengusung konsep ‘when fun meets learning’ yang artinya, bermain seru bisa sambil belajar. Karena proses bermain bagi anak-anak itu adalah proses belajar. 

"Jadi kami menciptakan konsep bermain yang mengedukasi, learning through playing. Target market kami adalah orang tua milenial yang concern akan pertumbuhan dan perkembangan putra-putrinya di masa golden age yaitu usia 1-7 tahun," jelas Novia Maulina, founder Funlearning_id. 

Produk ini tak hanya untuk orang tua yang memiliki anak usia golden age, tapi juga diperuntukkan sebagai media pembelajaran untuk guru/pembimbing PAUD/TK di sekolah formal maupun informal.

Produk mainan edukasi yang saya tawarkan terdiri dari permainan sensory play yaitu bermain dengan pom-pom, waterbeads dan colored rice. Ada juga untuk motoric skill, yaitu engklek milenial yang dilengkapi dengan gaco akrilik. Selain itu untuk segi kognitif produk yang saya tawarkan adalah varian sorting & counting, menyortir warna dan berhitung. 

Funlearning id

Ada juga yang berupa produk berbahan dasar flanel dengan ornamen-ornamen detail yang menyerupai obyek asli, sebagai contoh permainan burger sequence, pizza math activity, jajanan pasar tradisional, isi piringku, flanel fishing toys, solar system hingga miniatur organ tubuh manusia. Semua permainan dilengkapi dengan taskcard dan instruction sehingga memudahkan orang tua untuk mengajak anak-anak bermain dengan cara close ended play (permainan sesuai taskcard) atau dengan open ended play (bermain bebas).

Sebagai informasi bismis ini didirikan oleh apt. Novia Maulina, M. Farm, yang berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Masa pandemi ia mengharuskan untuk bekerja dari rumah (work form home). "Jadi banyak waktu luang yang saya manfaatkan untuk merintis bisnis ini," ujarnya pada TIMES Indonesia.

Ia mengaku produk dari funlearning_id sudah merambah pasar nasional bahkan internasional. Novia berharap permainan edukatif ini dapat membantu orang tua saat mendampingi anak belajar di rumah selama pandemi.

Tertarik mendapatkan aneka permainan seru sekaligus edukatif dari Funlearning_id? Anda mengunjungi store offline di Pondok Blimbing Indah dan di Batu di Jl. Bulutangkis Kota Batu. Sedangkan store online di instagram yaitu @funlearning_id dan di shopee dengan search ID funlearning_id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES