Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Keseruan ESA Unisma Malang saat Baksos di Yayasan Yatim Piatu Nurul Jadid

Senin, 25 Januari 2021 - 10:55 | 91.82k
Kegiatan bakti sosial ESA Unisma kepada anak yatim piatu di Yayasan Sosial Nurul Jadid, Wagir. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan bakti sosial ESA Unisma kepada anak yatim piatu di Yayasan Sosial Nurul Jadid, Wagir. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – ESA (English Students Association) Unisma Malang menggelar kegiatan bakti sosial pada anak yatim piatu di Yayasan Sosial Nurul Jadid, Wagir, Malang, Minggu (24/1/2020). Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Acara ini dipandu oleh saudari Vivi sebagai MC. acara dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah kemudian sambutan-sambutan dari ketua pelaksana kegiatan yakni saudara Muhammad Syauqi Nu’man.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja ESA Unisma yang sesuai dengan tridarma perguruan tinggi yang salah satunya yakni pengabdian masyarakat, maka kegiatan ESA Social Working ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kemudian acara disambung dengan sambutan dari President ESA Unisma Hosnor Rofiq, sebagai ketua organisasi telah mengarahkan serta memantau persiapan, ketika berjalannya kegiatan hingga akhir kegiatan.

Dalam sambuatannya president ESA mengatakan bahwa adik-adik Yayasan Sosial Nurul Jadid harus senantiasa semangat dan sunnguh-sunnguh dalam mencapai cita-citanya, president ESA juga berharap agar hubungan baik antara ESA Unisma dengan Yayasan Sosial Nurul Jadid tetap berjalan dengan baik sampai generasi ESA selanjutnya.

Unisma Malang

Dan sambutan terakhir yakni dari Gus Bahrul selaku perwakilan dari Yayasan. Ia mengatakan terimakasih banyak atas kunjungan dari ESA Unisma, ia juga berharap agar silaturrahmi ini tetap terjalin, beliau merasa bangga karena mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unisma masih mengingat kewajiban Mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat, selain itu beliau juga mengatakan bahwa pihak yayasan sangat membuka ruang bagi kakak-kakak ESA yang ingin berkunjung dan bermain dengan anak-anak.

Acara dilanjutkan dengan motivasi kepada adik-adik yayasan sosial Nurul Jadid. Motivasi ini disampaikan oleh Nur Nilam Sari. Nilam merupakan penulis dari 2 buku yakni sepakat tidak terikat dan  bingkisan kecewa untuk mendewasakan. Pada sesi motivasi Nilam memutarkan vidio motivasi tentang perjalanan anak burung untuk menjadi berani, dari vidio tersebut anak-anak merasa terhibur dan terdorong untuk menjadi pribadi yang berani dalam menggapai cita-citanya kelak. 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Setelah sesi motivasi anak-anak diberikan pembelajaran Bahasa Inggris yang sangat seru. Seluruh anggota ESA Unisma mengajak adik-adik bernyanyi lagu Finger Family. Pada kesempatan tersebut anak-anak dapat bernyanyi dan belajar mengenai nama-nama jari dalam Bahasa Inggris.

Setelah mereka sedikit belajar mengenai Bahasa Inggris kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh  Arsan Halid dan ditutup doa oleh Gus Bahrul. Pada penghujung acara dilaksanakan proses penyerahan cinderamata dan donasi oleh perwakilan ESA Unisma Malang kepada pewakilan yayasan sosial Nurul Jadid. Kemudian acara ditutup dengan makan bersama dan foto bersama. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES