Peristiwa Daerah

Peduli Bencana, BEM Se Jombang Galang Dana dengan Pentas Seni Jalanan

Senin, 25 Januari 2021 - 12:16 | 38.06k
Mahasiswa di Jombang saat aksi kemanusiaan galang dana di perempatan Kebon Rojo, Jombang, Senin (25//1/2021). (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Mahasiswa di Jombang saat aksi kemanusiaan galang dana di perempatan Kebon Rojo, Jombang, Senin (25//1/2021). (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam pengurus IKABEMJO (ikatan BEM se Jombang) menggelar aksi kemanusiaan dengan galang dana untuk korban bencana alam yang menimpa Indonesia akhir-akhir ini.

Rencananya hasil bantuan berupa uang, sembako dan baju akan disumbangkan dibeberapa tempat yang sedang dilanda musibah seperti di Sulawasi Barat, Kalimatan Selatan, Jawa Barat.

Aksi galang dana tersebut dilaksanakan dibeberapa titik kota santri Jombang salah satunya berpusat diperempatan lampu merah Kebon Rojo Jombang.

BEM-Jombang-2.jpg

Dengan penuh semangat dan dengan kreatifitas dari para mahasiswa aksi tersebut tidak hanya dengan meminta saja. Namun mereka juga menampilkan berbagai pentas seni dengan menggelar panggung jalanan.

"Ada berbagai penampilan yang dipertunjukan dari temen-temen mulai dari musikalisasi, acoustic, pembacaan puisi. Dengan tujuan untuk menarik simpatik pengguna jalan dan menghibur mereka. Berharap hati mereka tersentuh untuk bersedekah untuk saudara kita yang tertimpa musibah diluar sana," ujar Muhammad Iqbal, Ketua Ikabemjo saat ditemui TIMES Indonesia dilokasi, Senin (25/1/2020).

Bencana yang melanda berbagai daerah di Indonesia membuat hati para mahasiswa ini tersentuh untuk membatu sesama saudara yang sedang membutuhkan uluran tangan.

"Mungkin kami tidak bisa menyalurkan bantuan lebih, hanya ini yang bisa kami berikan untuk saudara kami yang tertimpa musibah. Derita mereka derita kami juga, mahasiswa untuk masyarakat Indonesia dan akan selalu membela dan berpihak pada rakyat," jelas mahasiswa, yang juga sebagai santri di Ponpes Darul Ulum Rejoso, Jombang ini.

Menurutnya, kegiatan ini tidak semata mata hanya mencari eksistensi melainkan antusias dari teman teman Ikabmejo yang peduli terhadap saudaranya yang membutuhkan bantuan.

"Saya pribadi, bersyukur mempunyai teman-teman dari Ikabemjo yang semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini. Semoga bermanfaat bagi saudara yang tertimpa musibah," bebernya.

Iqbal berharap, dengan aksi kemanusiaan ini mampu mempererat tali persaudaraan antar sesama, membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, sebagai bentuk rasa simpati dan empati terhadap masyarakat dan membangun sikap kepedulian terhadap kondisi lingkugan sekitar.

"Semoga kegiatan ini bisa meringankan saudara kami disana dan juga menjadi amal jariah di akhirat nanti," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES