Pemerintahan

Penyerahan SK CPNS di Lamongan Digelar Secara Virtual

Senin, 25 Januari 2021 - 12:23 | 40.40k
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan SK CPNS secara simbolis, di Ruang Gajah Mada, Pemkab Lamongan, Senin (25/1/2020). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan SK CPNS secara simbolis, di Ruang Gajah Mada, Pemkab Lamongan, Senin (25/1/2020). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Situasi pandemi Covid-19 membuat Pemkab Lamongan memilih untuk menyerahkan SK CPNS tahun formasi 2019 secara virtual dari 3 tempat terpisah.

Langkah tersebut diambil guna menghindari terjadinya kerumunan dan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19. Tiga tempat yang dijadikan lokasi penyerahan SK CPNS adalah Ruang Pertemuan Gajah Mada, Ruang Airlangga dan Command Center Pemkab Lamongan.

"Akhirnya kita mengambil pilihan ini karena pandemi Covid-19 dan Kabupaten Lamongan masuk dalam wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi penyerahan SK CPNS ini dilakukan di 3 tempat, agar tidak menimbulkan kerumunan," kata Bupati Lamongan, Fadeli, saat penyerahan SK CPNS, di Ruang Pertemuan Gajah Mada, Senin (25/1/2021).

Total sebanyak sebanyak 477 CPNS yang hari ini menerima SK, dengan rincian 301 orang untuk formasi tenaga pendidikan, 95 orang tenaga kesehatan, dan 81 orang tenaga teknis.

"Penyerahan SK ini tidak boleh ditunda-tunda, karena hal ini sudah ditunggu oleh para CPNS. Jadi meskipun di masa pandemi seperti ini harus tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan," tuturnya.

Fadeli berharap, tambahan CPNS baru tersebut dapat memberikan dampak positif, karena Pemkab Lamongan membutuhkan SDM yang handal.

"Saya yakin kalian semua yang terpilih adalah yang memiliki SDM yang handal yang dibutuhkan oleh Pemkab Lamongan. Kabupaten Lamongan telah memiliki landasan yang kuat yakni SAKIP dengan predikat A dan WTP yang sudah tiga kali berturut-turut didapat. Insyaallah dengan kehadiran kalian dengan etos kerja yang baik, Pemkab Lamongan akan semakin berinovasi dan lebih maju lagi," ucap Fadeli.

Usai menyerahkan SK CPNS, Fadeli berpesan agar para CPNS Pemkab Lamongan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Setelah mendapatkan SK lebih baik langsung pulang, jangan berkerumun," pesan Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES