Wisata

Sedekan River Tubing Ciamis Hadirkan Sensasi Susur Sungai

Senin, 25 Januari 2021 - 10:22 | 92.07k
Wisatawan sedang asyik mencoba wahana River Tubing di Sungai Cileueur Ciamis. (Foto: Dadang/harapanrakyat.com)
Wisatawan sedang asyik mencoba wahana River Tubing di Sungai Cileueur Ciamis. (Foto: Dadang/harapanrakyat.com)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Jika Anda mencari wisata yang menantang di Ciamis, Jawa Barat, datanglah ke Sedekan River Tubing Ciamis. Anda bisa merasakan ketinggian dengan cara terbang di atas sungai yang deras dan mengarungi jeramnya sungai dengan tubing.

"Wahana Ayun Ambing membuat kita berayun di atas sungai Cileuer. Kedua tangan kita akan bergelantungan di atas, lalu talinya diayunkan dari bawah oleh pemandu wisata sekuat tenaga," ujar Elan Rahlan, pengelola wisata Sedekan River Tubing kepada TIMES Indonesia, Minggu (24/1/2021).

Adapun wahana Tubing. Tubing ini mirip dengan arung jeram, tetapi menggunakan ban dalam mobil sebagai perahu. Anda akan menyusuri trek sepanjang 2,5 km untuk wahana Tubing ini.

"Satu ban itu dinaiki per orang. Biasanya ini dimainkan per grup. Satu grup bisa sampai 10-15 orang," tambahnya.

"Kalau hujan, main Tubing ini akan lebih seru lagi. Soalnya sungainya menjadi semakin deras dan kita akan semakin menikmati adrenalin dengan air yang mengayunkan ban kita dengan cepat," ujarnya.

Anda tak perlu khawatir karena akan didampingi oleh pemandu profesional di setiap wahana di Sedekan River Tubing. "Kalau di wahana Tubing didampingi 5-6 pemandu," tuturnya.

Anda cukup mengeluarkan uang Rp15 ribu per orang untuk setiap wahana. Wisata Sedekan River Tubing Ciamis ini berada di Kampung KB, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Sekitar 15-20 menit dari kawasan perkotaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES