Peristiwa Daerah

64 Pasien Covid-19 di Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Minggu, 24 Januari 2021 - 23:14 | 33.87k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Ponorogo)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebanyak 64 orang pasien Covid-19 dari berbagai Kecamatan di Ponorogo dinyatakan sembuh setelah dirawat tim kesehatan baik di rumah sakit, karantina khusus maupun isolasi mandiri. Demikian siaran pers Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni Minggu (24/1/2021) malam.

"Alhamdulillah hari ini 64 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi," ucap Ipong.

Selain itu kata Bupati Ipong, hari ini juga terdapat tambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 23 orang.

Manurutnya tambahan kasus baru tersebut dengan bwrbagai riwayat diantaranya 13 orang merupakan kasus kontak erat, 9 orang suspek dengan gejala ringan-berat yang mengarah Covid-19 dan 1 orang dengan pemeriksaan RDT Antibody reaktif. Semuanya  setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Bupati Ipong menjelaskan dari 23 kasus tersebut, Kecamatan Ponorogo masih mendominasi dengan jumlah 6 orang. Disusul Siman (5 kasus), Babadan (3 kasus), Balong (2kasus), Kauman (2 kasus), Slahung (2 kasus), Badegan (1 kasus), Jenangan (1 kasus) dan Sukorerjo (1 kasus).

Untuk kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah. "Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Kasus meninggal masih terus terjadi dan hari ini didapatkan 1 orang pasien  meninggal dunia yaitu perempuan, usia 52 tahun warga  Kecamatan Kauman," sebut Bupati Ipong.

Total kasus Covid-19 Ponorogo per Minggu (24/1/2021) 1.838 orang, sembuh 1.396 orang, meninggal dunia 100 orang dan isolasi sebanyak 342 orang.

"Mari bersama kita bantu menekan penularan dengan cara tetap di rumah, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin. karena itu merupakan cara efektif mencegah penularan Covid-19," imbau Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES