Peristiwa Daerah

Polisi Gelar Operasi Yustisi di Tempat Wisata Puncak Ratu

Minggu, 24 Januari 2021 - 23:33 | 44.76k
Polisi saat gelar operasi yustisi di wisata puncak ratu. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Polisi saat gelar operasi yustisi di wisata puncak ratu. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Bhabinkamtibmas Desa Tebul Barat bersama personil Polsek Pegantenan, menggelar operasi yustisi di wilayah Polsek Pegantenan, khususnya pada tempat wisata Puncak Ratu.

Operasi yustisi penegakan disipilin protokol kesehatan Covid19 ini dipusatkan di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, 

Operasi yang digelar ini menyasar para pengunjung wisata puncak ratu yang tidak memakai masker. Dalam operasi tersebut, petugas masih menemukan warga dan beberapa orang yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, menjaga jarak dan mecuci tangan pakai sabun.

“Tadi masih kita temukan, warga yang tidak makai masker, atau mencuci tangan,pada saat memasuki area wisata,” jelas Bhabinkmatibmas Desa Tebul Barat Bripka Lutfiadi. Minggu (24/01/2021).

Atas berbagai pelanggaran protokol kesehatan itu, petugas memberikan beragam sanksi mulai dari teguran hingga menyanyikan lagu kebangsaan.

Kapolsek Pegantenan Polres Pamekasan AKP H Junaidi di tempat terpisah mengatakan bahwa operasi yustisi ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari terpaparnya Covid-19.

"Kita berharap, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

Lebih Lanjut, ia menjelaskan bahwa penularan covid-19 ini hanya bisa dicegah dengan kebersamaan, menerapkan 4M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. 

"Menghindari kerumunan. Mari bersama kita lawan dan cegah Covid dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas kapolsek tentang operasi yustisi di Wisata Puncak Ratu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES