Peristiwa Nasional

Kisah Aisyah yang Menjadi Yatim Piatu Setelah Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19

Senin, 25 Januari 2021 - 00:30 | 92.18k
Aisyah Allisa (10). Kini ia menjadi yatim piatu. Orang tuanya meninggal karena Covid-19. (Foto: ANTARA)
Aisyah Allisa (10). Kini ia menjadi yatim piatu. Orang tuanya meninggal karena Covid-19. (Foto: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Namanya Aisyah Allisa. Ia masih berusia 10 tahun. Di usia tersebut, ia harus membesarkan hatinya. Harus tangguh menghadapi cobaan hidup. Itu karena ibu tercintanya, meninggal dunia beberapa waktu lalu. Akibat terpapar Covid-19.

Kini, anak berkerudung cantik itu menjadi yatim piatu. Karena ayahnya, juga sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Bahkan Aisyah dinilai sebatang kara karena tidak diketahui keberadaan sanak saudaranya.

Sebelumnya, Aisyah tinggal hanya berdua bersama ibunya itu di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Saat ini ia juga diketahui terpapar Covid-19.

Kemarin, sudah ada orang datang kepadanya yang ternyata merupakan keluarga dekat Aisyah. Namun, terkait hak asuh masih dalam pembahasan, sembari menunggu Aisyah sembuh dari Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberitahukan Aisyah akan diadopsi sementara oleh Kepala Dinas Sosial, Wahyunoto.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyebut, akan melakukan sejumlah langkah untuk memberi perhatian kepadanya. 

Diantara langkah yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel adalah dengan menanggung biaya hidup Aisyah setelah ibunya meninggal karena Covid-19. "Pemkot Tangsel akan menanggung biaya pendidikan dan biaya hidupnya," ujarnya soal Aisyah Allisa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES