Peristiwa Daerah

Bupati Banyumas: Vaksinasi Covid-19 di Banyumas Dilakukan Senin Besok

Minggu, 24 Januari 2021 - 17:40 | 37.02k
Kepala Dinas Kesehatan Banyumas Sadiyanto saat memberi penjelasan kedatangan Vaksin Sinovac di Banyumas. (FOTO: dr.Tulus for TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Banyumas Sadiyanto saat memberi penjelasan kedatangan Vaksin Sinovac di Banyumas. (FOTO: dr.Tulus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Melalui akun instagram pribadinya, Bupati Banyumas Achmad Husein menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di Banyumas, akan dimulai besok, Senin (25/1/2021).

Bupati mengatakan, sekarang vaksinnya sedang dalam perjalanan menuju Banyumas dan akan masuk perkiraan Minggu (24/1/2021) sore. 

“Ini lagi diambil di Semarang dan dalam perjalanan,  besok kita mulai vaksinasi,” katanya.

Sadiyanto b

Sebelumnya vaksinasi Covid-19 di Banyumas dijadwalkan pada Kamis (14/01/2021). Namun Banyumas dimasukkan pada fase kedua, Februari mendatang.

Distribusi vaksin ke setiap daerah itu, ditentukan oleh Kementerian Kesehatan melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Sementara untuk wilayah Jatilawang sendiri Vaksin Sinovac akan masuk malam ini, Minggu (24/1/2021). Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Jatilawang dr. Tulus melalui pesan singkat.

Dikatakan, vaksin tersebut telah sampai di Kantor Dinas Kesehatan Kabupatem Banyumas. "Vaksin telah sampai di DKK Banyumas dengan selamat," katanya.

Sedang untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Jatilawang akan dilaksanakan setelah pencanangan untuk 10 tokoh Banyumas di RSUD. "Puskesmas Jatilawang akan dilaksanakan vaksinasi pukul 11:00 WIB setelah selesai di RSUD Banyumas," kata dr. Tulus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES