Peristiwa Daerah

Bentuk Herd Immunity, Ini Pesan Kepala Dinkes Lamongan

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:40 | 30.40k
Kepala Dinkes Lamongan, dr. Taufik Hidayat. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Lamongan, dr. Taufik Hidayat. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kepala Dinkes Kabupaten Lamongan dr. Taufik Hidayat menegaskan, untuk menjaga kualitas vaksinasi Covid-19 terdapat standart bahwa 1 (satu) tim diharapkan hanya melakukan 20 orang sasaran setiap hari.

“Agar vaksinasi Covid-19 mampu membentuk herd immunity, dalam sehari satu tim tidak boleh lebih dari 20 orang. Dan semakin cepat semakin berhasil, jadi ini yang kami pegang,” ujar dr. Taufik Hidayat, Minggu (24/01/2021).

Karena sudah menjadi standar, dr. Taufik menilai, tim yang ada di fasilitas kesehatan dengan dua tim akan mampu menyelesaikan vaksinasi 1.440 orang sasaran dengan kualitas.

“Dengan 2.760 orang sasaran sesuai yang direncanakan di Kabupaten Lamongan akan terselesaikan dalam 2-3 hari. Karena kemampuan kita 1.440 orang per hari,” akunya.

Dari perkiraan pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Lamongan tanggal 27-28 Januari 2021, dr.Taufik menyatakan, siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes).

“Vaksin sudah lama ditunggu-tunggu. Insya Allah awal Februari 2021 pelaksanaan sudah siap semua. Dengan alokasi 2.760 orang sasaran,” ucap Kepala Dinkes Kabupaten Lamongan, dr. Taufik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES