Wisata

Ini Lokasi Persawahan Instagramable yang Viral di Banyuwangi

Minggu, 24 Januari 2021 - 16:00 | 88.84k
Gubug Kayu yang viral di media sosial Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Gubug Kayu yang viral di media sosial Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Areal persawahan di Dukuh Mangaran, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo baru-baru ini menjadi viral di media sosial khususnya bagi para kawula muda di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Wialyah ini dinilai spot foto instagramable terbaru di Banyuwangi. 

Desa ini berjarak 40 menit berkendara dari pusat kota Banyuwangi. Memasuki desa tersebut kita disuguhi hamparan sawah luas nan hijau. Pemandangan sawah berlatar belakang Gunung Baluran mendadak menjadi spot foto bagi para milenial.

Gubug-Kayu-Sawah-2.jpg

Hamparan sawah seluas 75 hektar ini adalah milik dua kelompok tani. Saelan, salah satu pemilik sawah mengatakan dirinya merasa surprise saat sawahnya mendadak dikunjungi banyak anak muda selama satu bulan terakhir.

"Dari depan jalan utama, banyak sekali yang nanya mana sawah-sawah yang ada gubug kayunya. Hampir setiap hari ada saja yang nanya," ujarnya.

Salah satu ikonik dari spot ini adalah gubug kayu yang berada di tengah hamparan sawah.

"Ini sebenarnya adalah tempat persinggahan petani kalau sedang istirahat, mau solat, atau makan. Tapi sekarang gubug itu ramai dicari untuk dijadikan latar belakang foto," ujarnya sumringah.

Gubug-Kayu-Sawah-3.jpg

Saat ini, kata Saelan, sudah mulai ada permintaan dari sejumlah orang untuk melakukan sesi foto prewedding di lokasi tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi kawasan tersebut didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda.

"Semoga ini menambah manfaat bagi petani. Ini menunjukkan bahwa pariwisata bisa dibangun tanpa kita harus merusak alam. Keasrian alam adalah modal pariwisata Banyuwangi," tandas Anas.

Generasi milenial memang dikenal kreatif. Mereka mampu melihat potensi tempat yang indah untuk dijadikan spot foto instagramable. Tempat yang awalnya “ndeso” bisa melejit dan menjadi destinasi yang didatangi wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES