Politik

Usai Dilantik, Nina-Lucky Prioritaskan 9 Program di 100 Hari Kerja Pertama Mereka

Minggu, 24 Januari 2021 - 10:45 | 106.02k
Nina-Lucky usai menerima SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Nina-Lucky usai menerima SK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim (Nina-Lucky), akan memprioritaskan 9 program di 100 hari kerja pertamanya, usai resmi dilantik pada Februari 2021 mendatang.

Nina Agustina menjelaskan, 9 program kerja yang akan menjadi prioritas di 100 hari kerja pertamanya adalah Indramayu Cepat Tanggap (l-CETAP), Gerakan Berjamaah Subuh Keliling (BERSULING), Dokter Masuk Rumah (DOKMARU), Kredit Usaha Warung Cilik (KRUWCIL), Perempuan Berdikari (PERI), Desa Kabeh Terang (DEKAT), Lacak Aset Daerah (LADA), Alun-alun Rakyat (ALUR), dan Lebu Digital (LEDIG).

Nina menjelaskan setelah dilantik menjadi Bupati Indramayu, pada saat itu juga akan langsung diluncurkan salah satu programnya, yakni Indramayu Cepat Tanggap (l-CETAP). Indramayu Cepat Tanggap ini berfungsi sebagai bentuk pelayanan masyarakat. Nantinya, seluruh komponen yang ada di Indramayu, wajib mempunyai akun media sosial resmi, yang bisa digunakan untuk tempat masyarakat menyampaikan permasalahan.

Selain itu, lanjutnya, ada juga hotline nomor WhatsApp yang terintegrasi ke semua dinas di Indramayu. Sehingga, apa yang disampaikan langsung oleh masyarakat akan langsung dikoordinasikan di dinas terkait.

"Usai dilantik, maka akan langsung dilaunching program Indramayu Cepat Tanggap saat itu juga," jelasnya, Minggu (24/1/2021).

Kemudian, lanjut Nina, dirinya juga akan membongkar pagar tembok yang mengelilingi Alun-Alun Indramayu. Pasalnya, tembok yang dibangun sejak masa pemerintahan Bupati Indramayu sebelumnya, membuat masyarakat segan untuk masuk ke alun-alun. Padahal, fungsi alun-alun adalah sebagai tempat aktivitas masyarakat.

"Dengan program Alun-Alun Rakyat (ALUR), maka Alun-Alun Pendopo Kantor Bupati Indramayu akan dikembalikan lagi ke fungsinya sebagai icon dan simbol kedekatan pemimpin dengan rakyatnya, dengan membongkar seluruh pagar Pendopo," jelasnya.

Selain itu, tambahnya, kebutuhan akan internet di zaman sekarang semakin tinggi. Dengan adanya program Lebu Digital (LEDIG), mewujudkan smart village atau desa cerdas dengan dilakukan pemasangan WiFi di setiap Balai Desa yang terintegrasi program iOR.

"Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan WiFi tersebut untuk percepatan informasi," ungkapnya.

Nina pun meminta agar masyarakat bisa bersabar untuk mewujudkan program-program tersebut. Karena, dia dan Lucky Hakim masih belum dilantik secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Baru setelah nanti resmi dilantik, semua program tersebut akan langsung dilaksanakan.

Nina juga mengingatkan, ke depannya tidak ada lagi proyek jual beli jabatan dan proyek. Sebab, pasangan Nina-Lucky akan melakukannnya secara profesional, transparan, dan terbuka. "Masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung," tegasnya soal 9 program di 100 hari kerja pertamanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES